Penanganan Group Check-In oleh Front Desk Agent di The Apurva Kempinski Bali

Andyka, I Wayan Ian and Natalia, Sang Ayu Made Krisna Dewi and Suja, I Ketut (2023) Penanganan Group Check-In oleh Front Desk Agent di The Apurva Kempinski Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823099_0825128901_0031126475.pdf - Published Version

Download (468kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823099_full.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Untuk menjelaskan prosedur penanganan group check-in oleh front desk agent dan untuk menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi oleh front desk agent saat menangani tamu group check-in di The Apurva Kempinski Bali. Didalam penulisan tugas akhir, penulis menggunakan beberapa metode : Metodologi Pengumpulan Data yaitu Metode yang penulis gunakan dalam pengumpulan data ini adalah sebagai berikut, Metode Observasi, yaitu suatu metode pengumpulan data dengan mengamati, belajar, dan melibatkan diri sendiri secara langsung ikut serta dalam penanganan group check-in di The Apurva Kempinski Bali. Metode ini dibantu dengan teknik mencatat langkah-langkah dalam pengerjaan atau penanganan group check-in dan dokumentasi berupa gambar, seperti gambar sistem opera, serta gambar ketika melakukan suatu pekerjaan, Selanjutnya Wawancara, yaitu suatu metode pengumpulan data dengan mengadakan wawancara atau hanya tanya jawab langsung dengan respondennya seperti pegawai di Departemen Front Office The Apurva Kempinski Bali mengenai prosedur group check-in sesuai dengan Standar (SOP) yang berlaku di hotel. Studi Kepustakaan, yaitu suatu metode pengumpulan data dengan membaca literatur yang berhubungan dengan permasalahan yang dibahas. Teknik Analisis Data Teknik analisis yang penulis gunakan dalam menyusun laporan tugas akhir ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu memaparkan atau menguraikan masalah dengan menggunakan data-data yang didapat selama melakukan praktek kerja lapangan di The Apurva Kempinski Bali. Metode Penyajian Hasil Analisis Metode penyajian hasil analisis yang penulis gunakan adalah sebagai berikut: Metode Informal, yaitu metode penyaji analisis data dengan kata-kata biasa, terutama dalam pemaparan bagian pembahasan mengenai Penanganan Group Check-In oleh Front Desk Agent di The Apurva Kempinski Bali. Metode Formal, yaitu metode penyajian analisis data dengan menyajikan data dengan tanda- tanda tertentu seperti tabel, foto, dan lain-lain. Metode ini dibantu dengan teknik penggabungan antara kata-kata dan tanda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Wayan Ian Andyka
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:28
Last Modified: 25 Aug 2023 02:28
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7232

Actions (login required)

View Item View Item