Gifari, Giyas and Suryathi, Wayan and Putra, I Made Ardana (2023) Implementasi Pengembangan Konten TikTok untuk Membangun Brand Awarness pada Besthostels Indonesia Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744040_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (933kB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744040_NIDN0017106504_NIDN0031125984_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (462kB) |
Abstract
Bali merupakan pusat pariwisata yang ada di Indonesia, namun dengan adanya fenomena covid-19 yang berdampak di industri pariwsata maka perlu adanya upaya dari perusahaan untuk tetap bisa bertahan dengan melakukan pemasaran digital. Dengan adanya perkembangan pemasaran digital secara dinamis yang berkaitan dengan promosi Besthostels Indonesi melalui media sosial TikTok maka perlu adanya upaya dari perusahaan untuk tetap bisa bertahan dengan melakukan pemasaran digital. Adanya media sosial membuka peluang besar dalam meningkatkan pemasaran digital suatu bisnis. Perusahaan Besthostels Indonesia merupakan perusahaan rintisan (startup) yang menyediakan pemesanan akomodasi secara online serta penyedia layanan lainnya. Pada era digital, Besthostels Indonesia tentunya memanfaatkan keberadaan sosial media dalam pengembangan pemasaran digital melalui salah satu aplikasi yang sedang viral yaitu TikTok. TikTok merupakan salah satu media sosial yang dapat dimanfaatkan keberadannya meninjau tingkat pengguna aktif aplikasi ini terbilang tinggi. dikarenakan ada bebarapa hambatan pengoptimalan pemanfaatan media sosial TikTok dalam pemasaran digital perusahaan Besthostels Indonesia. Maka dalam hal ini peneliti menganalisa proses penerapan serta hambatan yang dialami Besthostels dalam menggunakan media sosial TikTok sebagai media promosi perusahaan Hal ini dilakukan dengan menerapkan berbagai strategi dalam pemanfaatan fitur TikTok salah satunya ialah menggunakan TikTok Ads, yaitu memantau algoritma TikTok dengan membuat konten yang sesuai dan menarik untuk ditonton sesuai dengan target pemasaran. Dalam penelitian ini ada 2 rumusan masalah yang ditetapkan. Rumusan masalah tersebut diantaranyaialah “Bagaimana implementasi pengembangan konten tiktok untuk membangun Brand Awareness pada Besthostels Indonesia Denpasar ?”, “Apa saja hambatan dari implementasi pengembangan konten tiktok untuk membangun Brand Awareness pada Besthostels Indonesia Denpasar ?”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskritif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik analisis dokumen atau studi dokumenter, observasi dan wawancara. Luaran yang dari penelitian yaitu Template Social Media Management in Notion yang diharapkan dapat membantu perusahaan supaya bisa lebih mudah dalam menghandle berbagai platform media sosial yang ada. Kata Kunci : Pengembangan Konten, TikTok, Brand Awarness
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Giyas Gifari |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 01:00 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 01:00 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7391 |
Actions (login required)
View Item |