Implementasi Electronic Word of Mouth dalam Meningkatkan Brand Image di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali

Kesumawati, Ni Kadek Popi and Mataram, I Gusti Agung Bagus and Puspita, Ni Putu Lianda Ayu (2023) Implementasi Electronic Word of Mouth dalam Meningkatkan Brand Image di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834013_0002076007_0008089105_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834013_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi electronic word of mouth dan pengaruhnya dalam meningkatkan brand image di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi lapangan, penyebaran kuesioner dan wawancara dengan Director of Sales & Marketing dan Assistant Front Office Manager. Populasi dari penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap atau menikmati fasilitas di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yang termasuk ke dalam non-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi electronic word of mouth memiliki hubungan yang kuat dengan hasil uji korelasi sederhana sebesar 0,917, serta berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa jika electronic word of mouth meningkat, maka brand image juga ikut mengalami peningkatan. Besarnya nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 0,839, yang berarti bahwa implementasi electronic word of mouth memiliki pegaruh sebesar 83,9% dalam meningkatkan brand image di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali, sedangkan sisanya sebesar 16,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Popi Kesumawati
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:07
Last Modified: 30 Aug 2023 03:07
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7421

Actions (login required)

View Item View Item