Penanganan Check-In dan Check-Out Tamu Royal Ambassador oleh Receptionist di Hotel Intercontinental Bali Sanur Resort

Sitadewi, Ni Kadek Jelita and Damayanti, Ida Ayu Kade Werdika and Pugra, I Wayan (2023) Penanganan Check-In dan Check-Out Tamu Royal Ambassador oleh Receptionist di Hotel Intercontinental Bali Sanur Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823150_0001056408_0031126378_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823150_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Royal Ambassador adalah program loyalitas sebuah status undangan yang diberikan oleh pihak IHG melalui pesan email kepada sebagian kecil anggota InterContinental Hotels & Resort. Status ini hanya diberikan kepada orang-orang terpilih yang memiliki loyalitas tertinggi dan dampak yang baik terhadap hotel InterContinental di seluruh dunia. Pelayanan untuk tamu ini memiliki perbedaan dengan tamu non member lainnya salah satu perbedaannya adalah tamu Royal Ambassador mendapatkan priority check-in yang dapat dilakukan langsung di villa. Tujuan pembuatan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui prosedur penanganan check-in dan chcek-out tamu Royal Ambassador oleh Receptionist di Hotel Intercontinental Bali Sanur Resort, serta hambatan yang dihadapi dalam penanganan check-in dan check-out tamu Royal Ambassador oleh Receptionist di Hotel InterContinental Bali Sanur Resort. Adapun langkah-langkah penanganan check-in dan check-out tamu Royal Ambassador adalah tahap persiapan diri, tahap persiapan area kerja, tahap persiapan perlengkapan check-in dan check-out, tahap pelaksanaan tamu check-in dan tahap pelaksanaan tamu check-out. Adapun hambatan dalam penanganan check-in dan check-out tamu Royal Ambassador di hotel InterContinental Bali Sanur ini adalah pelayanan yang lambat karena keterbatasan staff, tamu member tidak bisa mendapatkan late check-out, buggy service lambat sehingga tamu yang dari villa menunggu terlalu lama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Kadek Jelita Sitadewi
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:19
Last Modified: 31 Aug 2023 01:19
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7476

Actions (login required)

View Item View Item