Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan

Tyas, Putri Ayuning and Lina, Ni Putu Maha and Santra, I Ketut (2023) Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713047_0028109404_0021106703_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713047_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini mengakses informasi menjadi begitu mudah, kita sebagai pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali dapat mengakses informasi seperti komentar apa saja yang terdapat pada perusahaan. Dalam beberapa aspek terdapat komentar negatif yang mengakibatkan reputasi perusahaan memburuk. Oleh karena itu, perusahaan mengimplementasikan program CSR untuk mempertahankan citra yang positif pada masyarakat. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan cara yang dilaksanakan oleh perusahaan untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui analisis dokumen dan laporan terkait program CSR yang telah dilaksanakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT PLN (Persero) UID Bali telah berhasil mengimplementasikan program CSR dengan fokus pada pemberdayaan masyarakat, pengelolaan lingkungan, dan pendidikan. Karena hal tersebut program CSR ini telah mendapatkan penghargaan dari BUMN CSR Award. Implementasi program CSR yang tepat dapat menjadi cara efektif bagi perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, dan mendukung pembangunan berkelanjutan. Namun, hal tersebut tidak dapat mengurangi komentar negatif yang didapatkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, PT PLN (Persero) UID Bali harus mengembangkan cara lain untuk mengurangi komentar negatif dan meningkatkan citra positif perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Putri Ayuning Tyas
Date Deposited: 06 Sep 2023 01:29
Last Modified: 06 Sep 2023 01:29
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7541

Actions (login required)

View Item View Item