Implementasi Green Practices untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Holiday Inn Express Baruna Bali

Dewi, Ni Wayan Eriska Purnama and Aryana, I Nyoman Rajin and Elistyawati, Ida Ayu (2023) Implementasi Green Practices untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Holiday Inn Express Baruna Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834149_0004077508_0014076704_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834149_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi green practices di Holiday Inn Express Baruna Bali dan menganalisis kualitas pelayanan di Holiday Inn Express Baruna Bali setelah diterapkannya konsep green practices. Metode penggumpulan data penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan total sampel sebanyak 93 responden dan informan sejumlah 3 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung ke tamu yang menginap. Hasil data dari kuesioner tersebut diolah dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas dengan bantuan software SPSS 25 for windows. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif untuk mengetahui implementasi green practice di Holiday Inn Express Baruna Bali dan analisis kuantitatif yaitu Uji Service Quality dengan diagram Importance Performance untuk mengukur kualitas layanan yang sudah meningkat dan yang perlu ditingkatkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi green practice sudah dilaksanakan secara maksimal dan sebagian besar kualitas layanan sudah meningkat namun ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan. Dari diagram Importance Performance subindikator green action yang perlu ditingkatkan adalah indikator (X3), dari subindikator green food yang perlu ditingkatkan adalah indikator (X5) dan dari subindikator green donation yang perlu ditingkatkan adalah indikator (X1) dan (X4)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Wayan Eriska Purnama Dewi
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:25
Last Modified: 31 Aug 2023 02:25
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7544

Actions (login required)

View Item View Item