Implementasi E-Wom dan Service Quality terhadap Repurchase Intention di K Club Ubud Resort

Piani, Ni Wayan Okta and Sari, I Gusti Agung Mas Krisna Komala and Mataram, I Gusti Agung Bagus (2023) Implementasi E-Wom dan Service Quality terhadap Repurchase Intention di K Club Ubud Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834146_0028098802_0002076007_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834146_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi sekaligus pengaruh dari electronic word of mouth dan service quality terhadap repurchase intention di K Club Ubud Resort, serta menentukan faktor manakah yang paling dominan dalam meningkatkan repurchase intention. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka dengan jumlah sampel sebanyak 31 yang ditentukan dengan metode non probability sampling yaitu sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan yakni mix method design merujuk pada explanatory sequential design, dimana analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda pada tahap pertama kemudian dianalisis secara lebih mendalam dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa K Club Ubud Resort sudah mengimplementasikan electronic word of mouth dan service quality, nilai dari koefisien determinasi dari analisis kuantitatif sebesar 77,6%. Faktor dominan berdasarkan nilai sumbangan efektif menunjukkan bahwa service quality memiliki nilai tertinggi sebesar (49,5%), lalu diikuti dengan electronic word of mouth dengan nilai sebesar (28,1%). Fenomena ini disebabkan oleh ditetapkannya standar pelayanan yang menjadi sumber dari kepuasan konsumen di K Club Ubud Resort. Dengan adanya service (pelayanan) yang excellent maka konsumen akan merasa puas dan akan datang untuk berkunjung kembali (repurchase intention) selain itu konsumen juga akan mempromosikan produk yang mereka beli sebelumnya di K Club Ubud Resort baik dari mulut ke mulut atau melalui situs jejaring sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Wayan Okta Piani
Date Deposited: 01 Sep 2023 11:28
Last Modified: 01 Sep 2023 11:28
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7585

Actions (login required)

View Item View Item