Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Penjualan Wedding Package Oleh Sales Event Team Pada The Apurva Kempinski Bali Di Era Pandemi Covid – 19

Paramita, Ni Putu Widya Sinta and Yasa, I Ketut and Santanu, Gede (2022) Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Penjualan Wedding Package Oleh Sales Event Team Pada The Apurva Kempinski Bali Di Era Pandemi Covid – 19. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744135_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744135_0027026108_0024076006_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi bauran pemasaran dalam penjualan tiket paket wedding di The Apurva Kempinski Bali. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Metode penentuan untuk pengambilan responden dalam penelitian ini yang mengguanakn metode purposive sampling merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan khusus sehingga layak untuk dijadikan sampel dan pengambilan sampel ini di ambil berdasarkan pada orang yang dituju saja. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa implementasi bauran pemasaran dalam penjualan wedding packages pada The Apurva Kempinski Bali adalah (1) Produk (product) dibentuk oleh variabel paket wedding dan wedding venue yang dimiliki sangat bervariasi sehingga menjadi pendorong wisatawan untuk menyelenggarakan pernikahan di The Apurva Kempinski Bali. (2) Tempat (place) dibentuk oleh variabel letak strategis dan mudah diakses. (3) Promosi (promotion) dibentuk oleh variabel informasi yang terfdaftar di brosur, website, internet yang cukup komperhensif. (4) Harga (price) dibentuk oleh variabel tentang harga wedding packages. Adapaun upaya yang paling berperan dalam penjualan wedding packages aalah dengan melakukan promosi secara maksimal. Baik promosi yang dilakukan oleh sales and marketing The Apurva Kempinski Bali atau promosi yang diberikan oleh beberapa client secara tidak langusung melalui review atau comment pada social media. Kata Kunci: Implementasi, Bauran Pemasaran, Wedding Package.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Widya Sinta Paramita
Date Deposited: 22 Sep 2022 08:27
Last Modified: 22 Sep 2022 08:27
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item