Analisis Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Indihome pada Pt Telkom Kandatel Denpasar Selatan

Anggari, Komang Tustia and Lina, Ni Putu Maha and Waciko, Kadek Jemmy (2023) Analisis Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Indihome pada Pt Telkom Kandatel Denpasar Selatan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744123_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744123_0028109404_0012048102_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh direct marketing yang terdiri dari variabel face to face marketing, telemarketing, dan online marketing terhadap keputusan pembelian produk IndiHome pada PT Telkom Kandatel Denpasar Selatan, serta upaya yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan keputusan pembelian. Populasi didalam penelitian ini adalah pelanggan PT Telkom Kandatel Denpasar Selatan yang tersebar di wilayah Jimbaran, Nusa Dua, Kuta, dan Benoa dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Proportionate Stratified Random Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diukur berdasarkan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistics 26. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara face to face marketing, telemarketing, dan online marketing, secara parsial variabel face to face marketing dan online marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian namun untuk variabel online marketing tidak memiliki pengaruh. Dari hasil uji koefisien determinasi dapat dilihat R square sebesar 0,312. Hal ini menunjukkan bahwa Direct Marketing yang terdiri dari Face to face, telemarketing dan online marketing mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 31,2%, sedangkan sisanya sebesar 68,8% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Komang Tustia Anggari
Date Deposited: 07 Sep 2023 05:53
Last Modified: 07 Sep 2023 05:53
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7797

Actions (login required)

View Item View Item