Gopi, Radha Sundari and Lasmini, Ni Ketut and Rahmanu, I Wayan Eka Dian (2023) Prosedur Pelayanan Pasang Baru Electric Vehicle Home Charging Service Pada PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
Radha Sundari Gopi_63411_2015713120_0016126505_0820058802_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
Radha Sundari Gopi_63411_2015713120_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Kendaraan merupakan sarana transportasi yang sangat penting dan dibutuhkan pada saat ini. Terlebih dalam era perkembangan teknologi yang pesat memunculkan berbagai alternatif energi untuk menghasilkan daya pada kendaraan, salah satunya yaitu energi listrik. Saat ini perkembangan dibidang transportasi listrik sedang meningkat. Dalam menyikapi perkembangan tersebut, Indonesia harus siap akan hal itu termasuk tempat pengisian mobil listrik. Penggunaan mobil listrik digadang-gadang menjadi salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan yang disebabkan emisi karbon kendaraan. Oleh karena itu, PT PLN (Persero) UID Bali memberikan dukungan sepenuhnya terhadap perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan khususnya Bali dengan pemberian layanan EV Home Charging Service Sebuah pemasangan baru Home Charging ini tentunya tidak lepas dari prosedur pelayanan dalam melayani customer untuk memasang stasiun pengisian kendaraan listrik di rumah sendiri karena hal tersebut bisa menambah efisiensi dan efektivitas dalam menambah daya kendaraan listrik tanpa perlu harus mencari statiun pengisian kendaraan umum yang jumlahnya masih terbatas dan belum tentu memiliki jarak yang dekat dengan tempat tinggal. Dalam penelitian ini terdapat dua rumusan masalah yang ditetapkan antara lain, “Bagaimana prosedur pelayanan pasang baru Electric Vehicle Home Charging Service pada PT PLN (Persero)?”, dan “Apa saja kendala yang dihadapi dalam pelayanan pasang baru Electric Vehicle Home Charging Service dan bagaimana cara mengatasinya?”. Penelitian ini menggunakan teknil analisis deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yaitu interview (wawancara), observasi, dan studi kepustakaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Radha Sundari Gopi |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 08:22 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 08:22 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7821 |
Actions (login required)
View Item |