Tinjauan Kualitas Pelayanan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tpi Ngurah Rai

Sari, Ni Kadek Dea Oliviana and Adnyana, Ida Bagus Artha and Utami, Made Ayu Jayanti Prita (2023) Tinjauan Kualitas Pelayanan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tpi Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713178_0031126360_0012069202_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713178_full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas Pelayanan dinegara berkembang merupakan permasalahan yang sering muncul. Pada dasarnya permintaan atas pelayanan sangat sulit untuk memenuhi kemampuannya, sehingga persoalan ini mudah dijadikan bahan oleh masyarakat atau para penerima pelayanan. Peningkatan kualitas pelayanan yang diselenggarakan di instansi pemerintahan kini semakin mengemuka bahkan menjadi tuntutan masyarakat. oleh karena itu pemerintah harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Berbicara mengenai pelayanan, dimana salah satunya adalah pelayanan keimigrasian yang merupakan salah satu prioritas pelayanan publik yang dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima, selain itu juga tugas dari kaimigrasian adalah bidang perlintasan negara. Seperti yang diketahui bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai yang langsung berada dibawah Dikretorat Jendral Imigrasi yang memiiki peran sangat penting. Dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahan yaitu “bagaimana kualitas pelayanan permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai?”. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik deskriptif kualitatif dengan informasi yang didapatkan di lapangan. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini yaitu agar kualitas pelayanan dapat ditingkatkan lagi, karna kepuasan dari masyarakat menggambarkan harapan mengenai seberapa baik atau buruknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Kadek Dea Oliviana Sari
Date Deposited: 08 Sep 2023 05:25
Last Modified: 09 Sep 2023 13:49
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7861

Actions (login required)

View Item View Item