Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness pada PT Ritra Cargo Indonesia Cabang Denpasar

Sari, Putu Putri Amanda and Wirga, I Wayan and Narti, Ni Ketut (2023) Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness pada PT Ritra Cargo Indonesia Cabang Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744048_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744048_0026076108_0031126289_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (628kB)

Abstract

Banyaknya jenis perusahaan yang bergerak dalam jasa freight forwarding khususnya di Bali, membuat PT Ritra Cargo Indonesia Cabang Denpasar mengalami persaingan antar kompetitor semakin ketat. Selain itu pada tahun 2020 sampai tahun 2021 PT Ritra Cargo Indonesia Cabang Denpasar sempat mengalami penurunan penjualan secara drastis dan kehilangan konsumen, dikarenakan terkena pandemi COVID-19, serta adanya penggunaan media sosial yang belum dikelola maksimal. Kondisi ini tentu saja akan berdampak bagi keberlangsungan hidup perusahaan, dan akan mengurangi branding serta penjualan PT Ritra Cargo Indonesia Cabang Denpasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi digital marketing dalam membangun brand awareness pada PT Ritra Cargo Indonesia Cabang Denpasar. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta menggunakan teknik analisis data yaitu deskriptif kualitatif. Informan pada penelitian ini terdiri dari dua informan kunci dan lima informan pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dalam membangun brand awareness dilakukan dengan mengelola sosial media seperti instagram, facebook dan tiktok. Aktivitas yang dilakukan adalah berupa memanfaatkan penggunaan feeds, reels dan juga instastory instagram, facebook dan tiktok. Dengan kesadaran konsumen atas suatu merek, calon konsumen dapat mengingat merek dan kenal (brand awareness) sehingga memutuskan untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Putri Amanda Sari
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:46
Last Modified: 08 Sep 2023 03:46
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7872

Actions (login required)

View Item View Item