Pelayanan Buggy sesuai SOP oleh Buggy Driver pada Guest Service Section di Meeting Point Area The Ritz-Carlton Bali

Permana, I Gede Dhio Arya and Sanjiwani, I Gusti Agung Mirah and Yulianthi, Ayu Dwi (2023) Pelayanan Buggy sesuai SOP oleh Buggy Driver pada Guest Service Section di Meeting Point Area The Ritz-Carlton Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823191_0817029402_0015078501_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823191_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan uraian pada bab sebelumnya tentang pelayanan buggy sesuai SOP oleh Buggy Driver pada Guest Service Section di Meeting Point Area The Ritz- Carlton Bali, maka beberapa hal yang dapat disimpulkan berkaitan dengan Pelayanan Buggy sesuai SOP oleh Buggy Driver pada Guest Service Section di Meeting Point Area The Ritz-Carlton Bali, yaitu: 1. Tahap persiapan. Pada tahap ini meliputi tahap persiapan diri (presesi, penampilan dan peralatan yang perlu dibawa) dan tahap persiapan area kerja (membaca CTQ, menyiapkan HT, menyiapkan buggy, menyiapkan amenities buggy). 2. Tahap pelaksanaan. Pelaksanaan yang dilakukan dimulai dari taking passanger (memberikan sambutan kepada tamu sebelum memakai buggy service), dropping passanger (menurunkan tamu pada tempat yang disebutkan oleh tamu dan saat tamu sudah turun), while driving (saat mengendarai buggy agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan tamu terluka), dan parking the buggy (memarkir buggy pada tempat yang tidak mengganggu pergerakan buggy di meeting point dan memastikan buggy dalam keadaan off). 3. Tahap akhir. Pada tahap ini ketika shift sudah berakhir buggy driver yang bertugas morning. shift, afternoon shift dan night shift diwajibkan membuat report sesuai dengan tugasnya. Setelah selesai report nya nanti dikirim melalui WhatsApp Group Guest Service section di mana nanti dapat memudahkan rekan-rekan yang bertugas dalam melakukan perpindahan buggy.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Gede Dhio Arya Permana
Date Deposited: 03 Sep 2023 11:33
Last Modified: 03 Sep 2023 11:33
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7886

Actions (login required)

View Item View Item