Penerapan Green Hotel untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan oleh Staff Front Office di Arkamara Dijiwa Ubud

Jaya, I Kadek Teguh Sumerta and Armoni, Ni Luh Eka and Sudiarta, Made (2023) Penerapan Green Hotel untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan oleh Staff Front Office di Arkamara Dijiwa Ubud. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834085_0026106308_0006126808_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834085_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis Penerapan Green Hotel Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Oleh Staff Front Office Di Arkamara Dijiwa Ubud. Arkamara Dijiwa Ubud merupakan salah satu jasa yang berkembang di bidang pariwisata khususnya penginapan. Hotel ini sudah berkembang dari tahun 2018 dan sudah ditunjang dengan fasilitas yang memadai. Namun, dengan fasilitas yang telah tersedia itu belum cukup untuk memenuhi standar pelayanan yang baik, sehingga hal itu menjadi kendala di staff front office dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Penerapan Green Hotel di Arkamara Dijawa Ubud menjadi salah satu solusi yang dilakukan guna untuk meningkatkan upaya kualitas yang ditonjolkan melalui penggunaan bahan yang ramah lingkungan. Green Hotel sendiri ialah standar hotel yang ramah lingkungan, mengurangi penggunaan sekali pakai dan mempraktikkan penghematan energi. Penerapan ini dirancang dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu data collection, data reduction, data display, conclusion drawing/ verification.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Kadek Teguh Sumerta Jaya
Date Deposited: 03 Sep 2023 11:42
Last Modified: 03 Sep 2023 11:42
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7899

Actions (login required)

View Item View Item