Putri, Ni Putu Diah Ratna and Siwantara, I Wayan and Adnyana, Ida Bagus Artha (2023) Pelayanan Prima dalam Penerimaan dan Pengiriman Kargo Domestik pada PT Angkasa Pura Logistik Cabang Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713088_NIDN0007036508_NIDN0031126360_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713088_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dari uraian Pelayanan Prima Yang berkaitan dengan Customer Service. Seiring berkembangnya teknologi, menjadikan industri kargo dan jasa mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini membuat setiap perusahaan untuk mengembangkan usahanya seiring kemajuan tersebut, yaitu dibutuhkannya tenaga marketing untuk meningkatkan volume penjualan. Untuk meningkatkan penjualan dibutuhkannya pelayanan yang maksimal atau pelayanan prima dari customer service. Adapun hambatan dalam melayani customer yaitu terjadinya complain dikarenakan kurangnya kecepatan pelayanan dalam pengambilan kargo di EMPU domestik. Dalam penelitian ini terdapat 2 rumusan masalah yang ditetapkan. Rumusan malasah tersebut antara lain : " Bagaimana Pelayanan Prima Customer Service dalam Penerimaan dan Pengiriman Kargo pada PT Angkasa Pura Logistik Cabang Bali”. “Bagaimana hambatan yang dihadapi oleh Customer Service dalam melayani customer dan solusi untuk mengatasi hambatan tersebut”. Penelitian ini menggunakan metode Statistik Deskriptif merupakan suatu metode bagaimana cara untuk mengumpulkan angka-angka dalam bentuk catatan dan untuk selanjutnya bagaimana cara menyajikan angka-angka tersebut dalam bentuk grafik untuk dianalisis dan ditafsirkan dengan mengambil kesimpulan. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini yaitu : mampu memahami calon customer, serta mampu memberikan kecepatan, ketepatan, keramahan serta kenyamanan dalam penerimaan dan pengiriman kargo, sehingga mampu menimbulkan kepuasan bagi customer.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Putu Diah Ratna Putri |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 14:04 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 14:04 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7940 |
Actions (login required)
View Item |