Penanganan Tamu VIP oleh Porter Greeter di Drop Zone Area The Apurva Kempinski Bali

Dewi, Ni Putu Trisna and Sudarmini, Ni Made and Suarta, I Ketut (2023) Penanganan Tamu VIP oleh Porter Greeter di Drop Zone Area The Apurva Kempinski Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823132_0026056411_0015096308_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823132_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Porter Greeter memiliki tugas menyambut tamu ketika datang ke hotel dan mengantarkan tamu untuk melakukan proses check in ke registrasi area, sehingga seorang Porter Greeter dapat meningkatkan komunikasi berbahasa Asing dengan tamu dan memperkaya karakteristik dengan tamu. Selain itu seorang Porter Greeter juga dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada tamu, sehingga tamu merasa lebih diperhatikan, dihargai dan membuat tamu menjadi lebih tertarik untuk menginap kembali. Adapun tahapan yang dilakukan oleh seorang Porter Greeter untuk memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh tamu yaitu Tahap Persiapan, Tahap Pelaksanaan dan Tahap Akhir. Keberhasilan seorang Porter Greeter akan dapat memberikan peluang yang lebih besar untuk meningkatkan citra baik hotel dan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Trisna Dewi
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:46
Last Modified: 09 Sep 2023 01:35
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7942

Actions (login required)

View Item View Item