Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Electrifying Lifestyle di Lingkungan PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali

Wangi, Ni Wayan Putri Sari and Dewi, Nyoman Indah Kusuma and Rahmanu, I Wayan Eka Dian (2023) Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Electrifying Lifestyle di Lingkungan PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744160_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744160_196409291990032003_198805202019031011_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi Integrated Marketing Communication Electrifying Lifestyle PT. (Persero) PLN Unit Induk Distribusi Bali serta untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi dalam menjalankan strategi Integrated Marketing Communication Electrifying Lifestyle PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali. Integrated Marketing Communication sebagai konsep yang melandasi upaya perusahaan untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan secara cermat berbagai saluran komunikasinya dalam rangka menyampaikan pesan yang jelas, konsisten, dan persuasif mengenai organisasi dan produknya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif untuk validitas data penelitian menggunakan triangulasi data. Data yang dianalisis merupakan data hasil observasi pada bidang pemasaran perusahaan, dengan mendeskripsikan setiap informasi data yang didapatkan dengan wawancara kepada para informan bidang pemasaran di PT. (Persero) PLN Unit Induk Distribusi Bali yaitu manajer pemasaran, asisten manajer pemasaran, dan analis riset pasar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa PT. (Persero) PLN Unit Induk Distribusi Bali menerapkan Integrated Marketing Communication pada program Electrifying Lifestyle dengan melakukan proses pengembangan Integrated Marketing Communication yaitu dengan cara mengidentifikasi audiens sasaran, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, dan menggunakan bauran komunikasi pemasaran terintegrasi yaitu melalui Advertising, Public Relations, Personal Selling, Sales Promotion, Direct Marketing dan Internet Marketing. Hambatan yang dihadapi oleh PT. (Persero) PLN Unit Induk Distribusi Bali dalam dalam menjalankan strategi Integrated Marketing Communication Electrifying Lifestyle adalah banyak masyarakat yang belum tertarik untuk beralih menuju program Electrifying Lifestyle, masyarakat sendiri banyak yang terkendala biaya, dan terjadinya resistensi di masyarakat terhadap hal-hal baru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Wayan Putri Sari Wangi
Date Deposited: 08 Sep 2023 11:12
Last Modified: 08 Sep 2023 11:12
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7994

Actions (login required)

View Item View Item