Analisis Persepsi Kinerja Karyawan pada Unit Airport Facilities PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali

Dewi, I Gusti Ayu Laksmi Bavani and Lasmini, Ni Ketut and Dewi, Nyoman Indah Kusuma (2023) Analisis Persepsi Kinerja Karyawan pada Unit Airport Facilities PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713053_0016126505_0029096404_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713053_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sumber Daya Manusia dalam sebuah perusahaan sangat lah penting adanya. Perusahaan yang ingin maju sangat membutuhkan adanya karyawan yang bekerja cepat dan lebih baik sehingga perusahaan memerlukan karyawan yang memiliki kinerja (job performance) yang tinggi. Saat pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia membuat beberapa perusahaan melakukan PHK terhadap karyawannya termasuk PT Angkasa Pura I melakukan pengurangan karyawan yang cukup signifikan, terutama pada unit Airport Fasilites. Ketidakseimbangan antara jumlah karyawan yang tersisa dengan pekerjaan yang ada membuat karyawan yang ada pada unit Airport Fasilites mengalami peningkatan beban kerja yang akan berpengaruh pada kinerja dari karyawan. Yang menimbulkan beberapa pokok masalah yaitu “Bagaimana Analisis Persepsi Kinerja Karyawan pada unit Airport Fasilities PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali?” dan “Apasaja upaya yang dilakukan dalam meningkatkan Kinerja Karyawan pada unit Airport Fasilities PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali?”. Untuk dapat menangani pokok masalah tersebut, dilakukannya penelitian dengan menggunakan metode menurut Miles dan Huberman dalam Hardani, dkk (2020) yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dengan menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan melakukan observasi, penyebaran kuesioner dan melakukan wawancara. Dengan begitu luaran yang diharapkan dari penelitian ini yaitu perusahaan lebih dapat memperhatikan mengenai kinerja dari karyawan yang ada dan dapat diterapkan pada unit lain sehingga kinerja karyawan yang dihasilkan oleh seluruh unit mampu menghasilkan pelayanan yang meningkat ditiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: I Gusti Ayu Laksmi Bavani Dewi
Date Deposited: 08 Sep 2023 12:08
Last Modified: 08 Sep 2023 12:08
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8028

Actions (login required)

View Item View Item