Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Social License Index Program Corporate Social Responsibility Pada PLN Indonesia Power PLTDG Pesanggaran Denpasar

Dewi, I Gusti Ayu Laksmi and Marhaeni, Kadek Eni and Sukartini, Ni Wayan (2023) Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Social License Index Program Corporate Social Responsibility Pada PLN Indonesia Power PLTDG Pesanggaran Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713094_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713094_0014036206_0022046210_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (435kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Public Relation dalam meningkatkan social licence index atau penerimaan sosial masyarakat dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Indonesia Power PLTDG Pesanggaran Denpasar. Hal ini penting mengingat bahwa sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembengkit listrik PLN Indonesia Power Bali Power PLTDG Pesanggaran Denpasar diwajibkan untuk melakukan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat dan semua pemangku kepentingan perusahaan. Corporate Social Responsibulity merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang sekarang menjadi hal penting untuk dipertimbangkan oleh setiap perusahaan di Indonesia. Social License Index merupakan salah satu aspek pentingyang dapat menilai sejauh mana keberadaan perusahaan dan program yang dijalankan diterima atau tidak oleh masyarakat di sekitarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Lokasi penelitian dilakukan di perusahaan PLN Indonesia Power PLTDG Pesanggaran Denpasar dan analisis data nilai SLI diperoleh dari riset SODEC UGM tahun 2021. Luaran yang diharapkan agar kedepannya Program CSR yang dilaksanakan perusahaan terhadap masyarakat agar terus berkelanjutan dan dapat membantu kesejahteraan masyarakat serta menjaga citra positif perusahaan dan nilai SLI program CSR dapat meningkat dan berada pada kategori tertinggi SLI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: I Gusti Ayu Laksmi Dewi
Date Deposited: 09 Sep 2023 14:30
Last Modified: 09 Sep 2023 14:30
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8034

Actions (login required)

View Item View Item