Penerapan Corporate Social Responsibility untuk Mendukung Green Brand Image di Novotel Bali Nusa Dua

Yutari, Ni Luh Putu Nina and Astawa, I Putu and Septevany, Elvira (2023) Penerapan Corporate Social Responsibility untuk Mendukung Green Brand Image di Novotel Bali Nusa Dua. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834174_NIDN0020096606_NIDN0026098907_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834174_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Corporate Social Responsibility di Novotel Bali Nusa Dua serta untuk mengetahui dampak dengan adanya penerapan Corporate Social Responsibility dalam mendukung Green Brand Image di Novotel Bali Nusa Dua. Objek dari penelitian ini yaitu Penerapan Corporate Social Responsibility Untuk Meningkatkan Green Brand Image di Novotel Bali Nusa Dua. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, kuesioner dengan pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jenis teknik sampel purposive sampling, interview terhadap 3 responden serta studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dan analisis data kuantitatif regresi linier sederhana dengan bantuan olah data aplikasi IBM SPSS Statistik 25. Hasil dari penelitian ini yaitu penerapan corporate social responsibility untuk mewujudkan green brand image sudah dilaksanakan dengan baik, namun implementasi belum terlaksana dengan maksimal karena terdapat beberapa faktor. Penerapan dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk dapat mendukung Green Brand Image di Novotel Bali Nusa Dua harus mencari alternatif lain selain daripada Corporate Social Responsibility (CSR) itu sendiri. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang kuat dengan nilai pearson correlation sebesar 0,692, serta pada uji hipotesis T diperoleh perbandingan nilai t-hitung dan t-tabel yaitu t-hitung sebesar 7,599 > 1.669 dengan taraf signifikansi dan nilai alpha sebesar 0,00 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Kontribusi pengaruh variabel Corporate Social Responsibility (X) terhadap variabel Green Brand Image (Y) sebesar 47% sedangkan 53% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Luh Putu Nina Yutari
Date Deposited: 05 Sep 2023 02:29
Last Modified: 05 Sep 2023 02:29
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8060

Actions (login required)

View Item View Item