Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Denpasar Timur

Puteri, Kadek Anindita Sintyadewi and Santanu, Gede and Lina, Ni Putu Maha (2023) Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Denpasar Timur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744099_0024076006_0028109404_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744099_full .pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan kepatuhan wajib pajak. Fenomena yang terjadi yaitu adanya fluktuasi terhadap kepatuhan dan penerimaan pajak pada 5 tahun terakhir. Pajak merupakan salah satu penerimaan terbesar bagi negara, yang digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan meningkatnya kepuasan dan kepatuhan wajib pajak melalui pelayanan maka penerimaan pajak juga akan terus meningkat. Perumusan masalah pada penelitian ini yaitu, bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan wajib pajak dan bagaimana bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan kepatuhan wajib pajak. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan rumus slovin dengan teknik accidental sampling sebagai pengambilan sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi pustaka, dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Parsial t yang dibantu dengan SPSS. Berdasarkan pada pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan sebesar 82,2 % sedangkan sisanya 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain dan pengaruh kualitas layanan terhadap kepatuhan sebesar 81,6 % sedangkan sisanya 18,4 % dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil tersebut dapat dikatakan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan dan kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Kadek Anindita Sintyadewi P
Date Deposited: 09 Sep 2023 00:58
Last Modified: 09 Sep 2023 00:58
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8113

Actions (login required)

View Item View Item