Implementasi Key Performance Indicator And Monitoring (KPIM) Sebagai Alat Ukur Guna Mengetahui Kinerja dan Semangat Kerja Karyawan di iNi ViE Hospitality

Cahyani, Ni Wayan Sintya Nilam and Astariani, Putu Sandra Putri and Arsawan, I Wayan Edi (2023) Implementasi Key Performance Indicator And Monitoring (KPIM) Sebagai Alat Ukur Guna Mengetahui Kinerja dan Semangat Kerja Karyawan di iNi ViE Hospitality. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_63411_2015713072_0008089701_0001088205_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713072_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai upaya dalam mengukur seberapa jauh strategi yang telah ditetapkan untuk bisa mencapai visi dan misi pada perusahaan iNi ViE Hospitality maka diperlukan suatu indikator kinerja yaitu KPIM (Key Performance Indicator and Monitoring) yang dapat digunakan sebagai salah satu alat dalam mengukur seberapa jauh tingkat kinerja karyawan yang ada di perusahaan tersebut. Disamping itu apabila ada karyawan yang mampu mencapai target yang ditetapkan maka karyawan tersebut akan mendapatkan reward sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya, dengan harapan bisa semakin termotivasi dan bersemangat dalam mencapai target-target yang ditetapkan kedepannya. Namun dalam praktiknya masih terdapat karyawan yang belum bisa mencapai target selama periode tertentu, karena terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi baik dari dalam maupun luar perusahaan. Dalam penelitian ini terdapat 2 rumusan masalah yaitu Bagaimana pengimplementasian Key Performance Indicator and Monitoring (KPIM) di iNi ViE Hospitality dan Apa saja penyebab atau kendala yang dihadapi oleh karyawan sehingga tidak bisa mencapai target yang telah ditetapkan dalam Key Performance Indicator and Monitoring (KPIM) di iNi ViE Hospitality. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, observasi, dan studi kepustakaan. Luaran yang diharapkan dalam penelitian ini yaitu adanya alur pengimplementasian KPIM secara fisik dengan menggunakan flowchart, agar karyawan dapat mengetahui bagaimana proses penerapannya dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Wayan Sintya Nilam Cahyani
Date Deposited: 09 Sep 2023 01:07
Last Modified: 09 Sep 2023 01:07
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8125

Actions (login required)

View Item View Item