Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Pengguna Layanan Auto2000 Home Service (THS) Pada PT Astra International Auto2000 Sanur

Dewi, Ade Ayu Citra and Wijayati, Ni Luh Made and Narti, Ni Ketut (2023) Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Pengguna Layanan Auto2000 Home Service (THS) Pada PT Astra International Auto2000 Sanur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744161_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744161_0014016406_0031126289.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Astra International Auto2000 Sanur yang bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan jumlah pengguna layanan Auto2000 Home Service (THS). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, Matriks Internal Factors Analysis Summary (IFAS), Matriks External Factors Analysis Summary (EFAS), Matriks Internal-Eksternal (IE), Matriks SWOT, Analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Berdasarkan hasil analisis matriks IFAS, yang menjadi kekuatan utama adalah layanan Auto2000 Home Service (THS) memudahkan pelanggan melakukan service dimana saja dan membantu mengefisiensikan waktu pelanggan. Sedangkan yang menjadi kelemahan adalah penggunaan digital marketing yang masih kurang dan sedikitnya promo yang diberikan. Berdasarkan analisis matriks EFAS, diketahui yang menjadi peluang utama adalah kepopuleran merek Toyota dan perkembangan teknologi, sedangkan yang menjadi ancaman utama adalah keterbatasan jangkauan wilayah. Hasil matriks IE berada pada sel I growth. Analisis SWOT menghasilkan delapan strategi alternatif dan dari delapan strategi tersebut, diperoleh dua strategi prioritas yang dihitung melalui matriks QSPM dengan total nilai TAS sebesar 6.42 dan 6.05 yaitu meningkatkan promosi pada sosial media (Instagram dan Tiktok) untuk mengenalkan layanan Auto2000 Home Service (THS) kepada target audiens dan memanfaatkan fitur ads pada Instagram dan Tiktok untuk menjangkau dan memperkenalkan layanan THS kepada audiens dalam lingkup yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ade Ayu Citra Dewi
Date Deposited: 09 Sep 2023 05:53
Last Modified: 09 Sep 2023 05:53
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8249

Actions (login required)

View Item View Item