Penanganan Reservasi Kamar Di Hotel Holiday Inn Resort Bali Nusa Dua

Ananda, Made Raisa Wahyu and Sukayasa, I Nyoman and Adiningrat, Gede Pradiva (2023) Penanganan Reservasi Kamar Di Hotel Holiday Inn Resort Bali Nusa Dua. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713030_0031126376_0031019202_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713030_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penanganan merupakan suatu proses tindakan atau cara menangani, mengurus serta menyelesaikan suatu kendala sehingga kendala dapat teratasi atau terselesaikan. Penanganan pemesanan kamar harus dilakukan secara teliti untuk mencegah terjadinya kesalahan karena sangat berpengaruh pada saat tamu datang ke hotel untuk melakukan check–in sebab calon tamu berharap permintaan yang mereka inginkan dapat terpenuhi, hai ini harus dilakukan dengan baik karena sangat berpengaruh pada tingkat huni kamar dan keuntung hotel tersebut. Dalam melakukan penanganan reservasi kamar melalui online maupun offline di hotel Holiday Inn Resort Bali Nusa Dua tentunya tidak lepas dari berbagai kendala dan permasalahan yang terkadang dihadapi. Dalam penelitian ini terdapat dua rumusan masalah yaitu Bagaimana penanganan reservasi kamar di hotel Holiday Inn Resort Bali Nusa Dua? dan Apa saja kendala yang ditemui dalam penanganan reservasi kamar di hotel Holiday Inn Resort Bali Nusa Dua?. Proses pengumpulan data pada penelitian ini akan menggunakan metode observasi (pengamatan) dan wawancara. Observasi adalah cara pengumpulan data dengan menggunakan jalan mengamati, meneliti atau mengukur kejadian yang sedang berlangsung. Wawancara merupakan proses tanya jawab dengan narasumber yang diperlukan untuk dimintai keterangan atau pendapatnya tentang sesuatu hal. Teknik analisis data yang digunakan pada penyusunan tugas akhir ini adalah analisis deskriptif kualitatif yaitu data yang disajikan secara deskriptif dan dianalisa secara kualitatif. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini adalah peningkatan dalam komunikasi pada saat melakukan penanganan reservasi di hotel Holiday Inn Resort Bali Nusa Dua untuk menghindari timbulnya permasalahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Made Raisa Wahyu Ananda
Date Deposited: 09 Sep 2023 05:57
Last Modified: 09 Sep 2023 05:57
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8252

Actions (login required)

View Item View Item