Analisis Strategi E-Marketing IndiHome Untuk Meningkatkan Penjualan Pada PT Telkom Indonesia Kandatel Denpasar Selatan

Aryantini, Gusti Ayu Kade Luxy and Widiantara, I Made and Waelan, Waelan (2023) Analisis Strategi E-Marketing IndiHome Untuk Meningkatkan Penjualan Pada PT Telkom Indonesia Kandatel Denpasar Selatan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744106_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744106_18027901_3046010_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB)

Abstract

Salah satu kegiatan yang paling penting dalam bisnis adalah pemasaran. Seiring dengan perkembangan teknologi, strategi pemasaran tidak hanya dilakukan secara konvensional, pemasaran juga dilakukan secara online atau sering disebut dengan e-marketing. Pentingnya perusahaan menggunakan e marketing untuk mampu bersaing dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini mencoba menganalisis strategi e-marketing IndiHome pada PT Telkom Indonesia Kandatel Denpasar Selatan untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT untuk mengetahui kondisi perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah total skor Internal Factor Analysis Summary (IFAS) sebesar 3,09 pada kekuatan dan kelemahan. Total skor External Factor Analysis Summary (EFAS) sebesar 2,52 pada peluang dan ancaman. Sesuai dengan hasil analisis diagram SWOT, perusahaan berada pada posisi kuadran I yaitu perusahaan mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategy). Strategi E-marketing mix 4P digunakan dalam membuat strategi e-marketing IndiHome untuk meningkatkan penjualan yaitu dengan peningkatan kualitas produk, harga, saluran distribusi dan promosi online. Kata kunci: Analisis SWOT, matriks IFAS, matriks EFAS, e-marketing, e-marketing mix 4P

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Gusti Ayu Kade Luxy Aryantini
Date Deposited: 09 Sep 2023 05:50
Last Modified: 09 Sep 2023 05:50
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8269

Actions (login required)

View Item View Item