Putri, Ni Putu Dyah Maha and Winia, I Nyoman and Armoni, Ni Luh Eka (2023) Penerapan Green Practice pada Food and Beverage Service dalam Meningkatkan Restaurant Sustainable Perfomance di Amarterra Villas Bali Nusa Dua. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834119_0011066212_0026106308_Part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (574kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834119_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Amarterra Villas Bali Nusa Dua. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan Green Practice pada Food and Beverage Service dalam meningkatkan Restaurant Sustainable Perfomance di Amarterra Villas Bali Nusa Dua dan menganalisis kendala – kendala dan solusi yang dihadapi oleh Food and Beverage Service dalam penerapan Green Practice pada Food and Beverage Service dalam meningkatkan Restaurant Sustainable Perfomance di Amarterra Villas Bali Nusa Dua. Sample yang digunakan sebanyak 26 responden dan 1 key informan dengan pengambilan sample dilakukan dengan teknik pendekatan umum non-probability sampling yaitu dengan teknik pengambilan sampling total atau jenuh. Teknik analisis yang dilakukan di penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan statistik deskriptif. Pengolahan data ini dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang selanjutnya dihitung skor dan persentasenya sehingga dari hasil perhitungan tersebut kemudian diklasifikasikan menjadi 5 kriteria yaitu: Sangat baik, Baik, Netral, Tidak baik, Sangat tidak baik. Hasil rumusan masalah pertama yaitu penerapan green pratice yang terdiri dari dimensi green action, green food, green donation belum diterapkan dengan maksimal dengan presentase sebesar 84.90% dan sustainable perfomance yang terdiri dari economic perfomance, social perfomance dan environmental perfomance sebesar 83.85%. Selain itu, praktik-praktik yang belum dilaksanakan secara optimal saat ini sedang dalam tahap perencanaan untuk diterapkan di masa yang akan datang. Hasil rumusan masalah kedua yaitu kendala yang dihadapi dan solusinya sudah dapat ditemukan dan akan terus dilakukan dan dapat dioptimalkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Putu Dyah Maha Putri |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 03:32 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 03:32 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8297 |
Actions (login required)
View Item |