Pelayanan A'la Carte Lunch oleh Waitress di Riverside Restaurant Four Seasons Resort Bali at Sayan

Wulandari, Ni Made and Jendra, I Wayan and Chaerunnisah, Indah Utami (2023) Pelayanan A'la Carte Lunch oleh Waitress di Riverside Restaurant Four Seasons Resort Bali at Sayan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823115_0025016005_0006119503_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (527kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823115_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Hasil dari tugas akhir ini adalah: 1. Ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh Waiter/Waitress dalam melakukan pelayanan lunch dan dinner seperti: tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap akhir. a.Tahap persiapan menjelakan mengenai persiapan diri yang meliputi penampilan yang baik dan rapi dan layak diperlihatkan kepada tamu dan selanjutnya persiapan table set-up yang menjelaskan tentang bagaimana cara melakukan set-up table yang baik dan benar serta lengkap di atas meja. b. Tahap pelaksanaan berisikan tentang bagaimana melakukan pelayanan yang baik saat lunch dan dinner kepada tamu dari pertama kali tamu memasuki area restaurant, duduk, memesan makanan, menyantap hidangan yang disajikan, membayar seluruh tagihan, dan sampai tamu meninggalkan area restaurant. c.Tahap akhir yaitu melakukan closing restaurant yang dilakukan oleh seluruh staff mau pun trainee dengan meletakkan seluruh alat yang digunakan pada saat jam operasional restaurant ke tempatnya masing-masing. 2. Hambatan-hambatan yang penulis alami pada saat pelaksanaan pelayanan lunch dan dinner di Riverside Restaurant dan cara mengatasinya seperti: a.Banyaknya alergi yang dimiliki oleh tamu dan apabila diabakan dapat merugikan tamu. Cara mengatasinya yaitu dengan menanyakan kepada tamu pada saat taking order dan memastikan kepada chef sebelum makanan diantarkan ke meja tamu. b.sulitnya penulis apabila ada tamu yang tidak bisa berbahasa Inggris. Cara mengatasinya yaitu dengan cara mempelajari bahasa asing lainnya dan menggunakan media yang ada seperti Google Translate.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Made Deviana Wulandari
Date Deposited: 05 Sep 2023 06:09
Last Modified: 05 Sep 2023 06:09
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8373

Actions (login required)

View Item View Item