Antari, Poppy Mellynia and Ruki, Made and Kanah, Kanah (2022) Prosedur Pembelian dan Penerimaan Pada Purchasing Receiving Section di Four Points by Sheraton Bali Kuta. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_93402_1915823102_0012047004_0006106208_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (469kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823102_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
A. Simpulan Berdasarkan pemaparan dari pembelian dan penerimaan barang pada Four Points by Sheraton Bali Kuta, maka penulis dapat menarik kesimpulan, sebagai berikut: 1. Prosedur Pembelian dan Penerimaan Barang pada Four Points by Sheraton Bali Kuta a. Tahap Persiapan Persiapan pada saat pembelian dan penerimaan barang di Four Points by Sheraton Bali Kuta, penulis datang pada jam 8 pagi lalu melakukan absen terlebih dahulu. Setelah itu, melakukan pembersihan area kerja agar penulis bekerja dengan nyaman. Selain melakukan persiapan diri dan persiapan area kerja, penulis juga melakukan persiapan alat, seperti: computer dan whatsapp untuk melakukan pembelian kepada supplier, cap received untuk menerima barang, dan bolpoin untuk memberikan tanda tangan dan tanggal pada invoice yang diterima. b. Tahap Pelaksanaan Pembelian dan penerimaan barang pada Four Points by Sheraton Kuta memiliki tahapan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, yaitu: department user menyerahkan purchase requisition kepada purchasing, pihak purchasing memesan barang kepada supplier. Purchasing menyerahkan purchase requisition copy kepada pihak receiving lalu melakukan filling purchase requisition. Pihak receiving melakukan pengecekkan dan penerimaan barang dan invoice yang datang dan membuat receiving record Setelah mengecek dan menerima barang dari supplier, pihak receiving memproses invoice yang telah dibawakan oleh supplier. Invoice tersebut akan dibuatkan receiving record (RR) sebagai bukti bahwa barang telah diterima dengan jumlah yang sesuai dengan invoice. Membuat daily receiving report lalu pihak receiving melakukan filling invoice copy. 2. Kendala Yang Dihadapi Pada Pembelian dan Penerimaan Barang di Four Points by Sheraton Bali Kuta Kendala yang dihadapi pada saat melakukan pembelian dan penerimaan barang yaitu barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan dan sering terjadi perubahan harga oleh pihak supplier tanpa diketahui oleh purchasing dan receiving.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Poppy Mellynia Antari |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 02:59 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 02:59 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/844 |
Actions (login required)
View Item |