Platform Reservasi Online Sebagai Media Peningkatan Hunian Kamar pada Departement Sales & Marketing di The Sankara Suite & Villa

Putra, Dewa Gede Septiantara and Sudiarta, Made and Puspita, Ni Putu Lianda Ayu (2023) Platform Reservasi Online Sebagai Media Peningkatan Hunian Kamar pada Departement Sales & Marketing di The Sankara Suite & Villa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834152_0006126808_0008089105_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834152_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era revolusi industri 4.0, konsep pariwisata berkelanjutan menjadi topik yang sering dibahas oleh para ahli. Hal ini telah mendorong pihak industri, tidak terkecuali di sektor perhotelan, untuk mengadopsi strategi pemasaran yang ramah lingkungan. Salah satu strategi yang digunakan adalah menggunakan platform reservasi online, yang bertujuan untuk mendukung konsep keberlanjutan dalam semua aspek pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis platform reservasi online pada departemen sales & marketing dalam meningkatkan tingkat hunian kamar di The Sankara Suite & Villa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data melibatkan observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Manager Sales & Marketing, Supervisor, dan staff reservasi di The Sankara Suite & Villa. Dengan menerapkan platform.reservasi online dengan alur Bussines to Bussines (B2B) dan Bussines To Consumer (B2C), hasil penelitian menunjukkan bahwa platform reservasi online memberikan kontribusi optimal dalam meningkatkan tingkat hunian kamar. Namun, terdapat kendala dari beberapa faktor eksternal yang menyebabkan penjualan kamar tidak mencapai target yang ditetapkan. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi faktor-faktor tersebut guna meningkatkan efektivitas platform reservasi online dalam mencapai hasil yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Dewa Gede Septiantara Putra
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:32
Last Modified: 06 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8496

Actions (login required)

View Item View Item