Strategi Marketing Public Relations Lotus Food Services Bali Dengan Menggunakan Analisis SWOT Dalam Meningkatkan Brand Awareness

Suardana, Putu Indi Riesta Utari and Putra, Kadek Dwi Cahaya and Rahmanu, I Wayan Eka Dian (2023) Strategi Marketing Public Relations Lotus Food Services Bali Dengan Menggunakan Analisis SWOT Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744066_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744066_0005037704_0820058802_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang pesat. Tentu hal ini dapat meningkatkan tingkat persaingan antar bisnis di pasarnya. Termasuk yang dialami Lotus Food Services Bali sebagai bisnis B2B yang bergerak dibidang layananan pengadaan makanan dan perlengkapan dapur untuk industri HOREKA (Hotel, Restoran, Katering). Banyaknya pesaing bisnis dan calon konsumen baru yang muncul, maka diperlukan adanya strategi untuk meningkat brand awareness untuk mempertahankan keberadaan bisnis dengan marketing public relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations yang merupakan bentuk sinergitas dari ilmu Integrated Marketing Communication dan Public Relations, dalam bentuk three ways strategy (pull, push, pass). Dari uraian tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Strategi Marketing Public Relations (MPR) Lotus Food Services Bali dengan Menggunakan Analisis SWOT dalam Meningkatkan Brand Awareness?”. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan metode analisis SWOT untuk menganalisis strategi dari marketing public relations dengan three ways strategy yang dilakukan oleh Lotus Food Services Bali. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perusahaan berada pada posisi growth dan strategi dari konsep three ways strategy dari marketing public relations (push, pull, pass) merupakan strategi yang cocok untuk Perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dari perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Indi Riesta Utari Suardana
Date Deposited: 09 Sep 2023 07:18
Last Modified: 09 Sep 2023 15:34
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8578

Actions (login required)

View Item View Item