Audit Manajemen atas Strategi Pemasaran terhadap Tingkat Omzet pada Cafe Melati

Putri, Ni Putu Bella Widya Andari and Arsana, I Made Marsa and Wijana, I Made (2023) Audit Manajemen atas Strategi Pemasaran terhadap Tingkat Omzet pada Cafe Melati. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62301_1915644151_0018106206_0024066408__part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_62301_1915644151_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (571kB) | Request a copy

Abstract

Cafe Melati telah menerapkan strategi pemasaran berupa bauran pemasaran 4P yaitu Product (Produk), Promotion (Promosi), Price (Harga), dan People (Orang). Pada penerapannya masih terdapat kendala sehingga pencapaian omzet penjualan pada tahun 2022 hanya mencapai 82%. Berdasarkan masalah tersebutlah perlu dilakukan audit manajemen atas strategi pemasaran terhadap tingkat omzet penjualan pada Cafe Melati. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui hasil audit manajemen dari strategi pemasaran, keefektivitas dan efisiensi terhadap omzet penjualan pada Cafe Melati. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik analisis yang digunakan melalui tahapan audit manajemen yaitu audit pendahuluan, review dan pengujian pengendalian manajemen, pemeriksaan terperinci, pelaporan dan tindak lanjut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil audit manajemen dari bauran pemasaran tidak efektif dan efisen. Pada produk diperlukannya inovasi baru, untuk promosi yang dilakukan terkendala akibat kurang aktifnya sosial media yang ada dan pembatasan kunjungan yang membuat promosi secara langsung tidak terlaksana dengan maksimal, dan untuk orang masih kurang maksimal dalam kemampuan menawarkan produk dan juga bahasa. Sehingga kesimpulannya yaitu penerapan dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak cafe tidak efektif dan tidak efisien karena masih terdapat kekurangan yang dapat menghambat kegiatan pemasaran terhadap produk, dengan kekurangan tersebut diperlukannya perbaikan atau rekomendasi untuk mengatasinya. Saran yang diberikan yaitu dapat memantau keadaan pasar agar bisa menyiapkan persediaan, sosial media dapat lebih aktif lagi untuk melakukan promosi, dan perlu dilakukan pelatihan komunikasi dan bahasa kepada seluruh karyawan guna mendukung kegiata usaha serta untuk mendapatkan tingkat omzet yang efektif dan efisien kegiatan harus dilaksanakan sesuai dengan standar yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D4 Akuntansi Manajerial > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Bella Widya Andari Putri
Date Deposited: 06 Sep 2023 23:22
Last Modified: 06 Sep 2023 23:22
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8608

Actions (login required)

View Item View Item