Implementasi Social Media Marketing TikTok Untuk Meningkatkan Brand Exposure Di PT Angkasa Pura I International Airport I Gusti Ngurah Rai Bali

Dewi, Ni Kadek Dian Meliana Diah Arta and Adiningrat, Gede Pradiva and Putra, Kadek Dwi Cahaya (2023) Implementasi Social Media Marketing TikTok Untuk Meningkatkan Brand Exposure Di PT Angkasa Pura I International Airport I Gusti Ngurah Rai Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744166_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744166_0031019202_0005037704_PART.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang implementasi sosial media marketing TikTok untuk meningkatkan brand exposure di PT. Angkasa Pura I International Airport I Gusti Ngurah Rai Bali. Sosial media TikTok telah menjadi platform populer bagi perusahaan untuk memperluas jangkauan konten dan meningkatkan keterlibatan dengan audience. Namun, PT. Angkasa Pura I menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan penggunaan TikTok sebagai alat pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi serta peluang dan hambatan yang mempengaruhi kurang optimalnya penggunaan TikTok oleh perusahaan dan untuk menyusun strategi efektif untuk meningkatkan brand exposure. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah pendekatan Model Sosial Media Funnel (TOFU, MOFU, dan BOFU). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurangnya konsistensi dalam pengelolaan akun TikTok, belum optimalnya pemanfaatan fitur-fitur khusus di TikTok, dan kurangnya feedback dengan audience yang menjadi faktor-faktor penghambat dalam implementasi sosial media marketing TikTok di PT. Angkasa Pura I. Dengan demikian, untuk mengatasi tantangan ini, disarankan agar perusahaan meningkatkan konsistensi dalam pengelolaan konten, memanfaatkan fitur-fitur khusus di TikTok, dan aktif melibatkan audience dengan memberikan feedback dan merespon konten yang relevan. Dengan mengimplementasikan strategi yang tepat, PT. Angkasa Pura I dapat meningkatkan brand exposure di TikTok, memperluas jangkauan, dan membangun hubungan yang kuat dengan pengguna TikTok untuk mencapai kesuksesan dalam pemasaran di platform tersebut. Penelitian ini juga memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam memahami pentingnya sosial media marketing TikTok dan cara efektif untuk meningkatkan brand exposure di era digitalisasi saat ini. Kata Kunci: Implementasi, Sosial Media Marketing, TikTok, Brand Exposure, PT Angkasa Pura I International Airport I Gusti Ngurah Rai Bali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Dian Meliana Diah Arta Dewi
Date Deposited: 09 Sep 2023 07:35
Last Modified: 09 Sep 2023 07:35
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8636

Available Versions of this Item

  • Implementasi Social Media Marketing TikTok Untuk Meningkatkan Brand Exposure Di PT Angkasa Pura I International Airport I Gusti Ngurah Rai Bali. (deposited 09 Sep 2023 07:35) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item