Evaluasi Implementasi Strategi Instagram Content Marketing Dalam Membentuk Brand Engagement The Westin Resort & Spa Ubud, Bali

Noorhaliza, Shasqia Kirana and Putra, I Komang Mahayana and Lasmini, Ni Ketut (2022) Evaluasi Implementasi Strategi Instagram Content Marketing Dalam Membentuk Brand Engagement The Westin Resort & Spa Ubud, Bali. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_AN93308_1815744052_Artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (443kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_AN93308_1815744052_Pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dari hasil implementasi strategi Instagram Content Marketing yang diterapkan The Westin Resort & Spa Ubud, Bali dalam membentuk Brand Engagement. Strategi di evaluasi menggunakan pendekatan model evaluasi Context, Input, Process, dan Product (CIPP), dengan menggunakan Marriott Lite Spinklr dan Instagram Insight sebagai indikator keberhasilan. Penelitian ini menggunakan teknik analisa data kualitatif deskriptif teori Miles & Hubberman; reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data yang ada dikumpulkan dengan tiga cara yaitu, dokumentasi, observasi dan wawancara interaktif dengan Asst Marcomm Manager, Director of Sales & Marketing, dan Asst Guest Service Manager sebagai key informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen dan dimensi dari Content Marketing belum dioptimalkan dalam proses pembuatan konten dan kekurangan budget sebagai akar masalah. Maka dari itu, muncul rekomendasi berupa (1) mengadakan campaign giveaway secara rutin (2) Mengoptimalkan konten berupa media foto dan video (3) Mengatur waktu penjadwalan distribusi konten lebih konsisten (4) Mengoptimalkan penggunaan elemen dan dimensi content marketing dalam suatu konten (5) Mengatur budget & merekrut staff professional untuk mengelola sosial media Instagram. Kata Kunci: Content Marketing, Brand Engagement, media sosial Instagram, model evaluasi Context, Input, Process, dan Product (CIPP)

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Shasqia Kirana Noorhaliza Noorhaliza
Date Deposited: 29 Sep 2022 00:09
Last Modified: 29 Sep 2022 00:09
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/869

Actions (login required)

View Item View Item