Pelayanan Tamu pada Saat Dinner oleh Hostess di Paon Bali Restaurant

Indrayani, Kadek Nita Pradya and Dewi, Ni Wayan Sintya and Kanah, Kanah (2023) Pelayanan Tamu pada Saat Dinner oleh Hostess di Paon Bali Restaurant. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823031_NIDN0002049602_NIDN0012047004_part.pdf - Published Version

Download (713kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823031_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan uraian pembahasan tentang pelayanan tamu pada saat dinner oleh hostess di Paon Bali Restaurant Hilton Bali Resort, maka penulis dapat simpulkan beberapa langkah-langkah dalam pelayanan tamu oleh hostess adalah sebagai berikut: 1. Pelayanan tamu oleh hostess di Paon Bali Restaurant dibagi menjadi beberapa tahapan, yaitu a.Tahap persiapan. Persiapan hostess untuk melayani tamu dinner A’la carte di Paon Bali restaurant antara lain: persiapan diri, persiapan tempat, persiapan peralatan, persiapan operasional. b. Tahap pelayanan hostess. Pelayanan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam mewujudkan kepuasan untuk para tamu dalam menikmati hidangan. Adapun tahap pelayanan hostess dalam melayani tamu, yaitu: 1) Menangani reservasi tamu lewat telephone Adapun tahapan hostess dalam menerima reservasi tamu lewat telephone antara lain: Greeting the guest, Ask and Note Reservation, Confirm and Inform Reservation Policy, Input the Reservation on Reservation Book. 2) Menangani Tamu Saat Datang ke Restoran. Adapun standar pelayanan hostess dalam melayani tamu walk in guest di restaurant, antara lain: Greeting the Guest, Temperature Check Guest on Arrival, Escorting the Guest, Seating the Guest, Giving and recommendation menu to the guest, check guest satisfaction, Billing Process, dan Farewell to The Guest. c. Tahap Closing. Tahap terakhir sebelum restoran ditutup, ada beberapa hal yang harus dilakukan hostess, yaitu: clear up menu di hostess desk, melakukan closing cashier, membuat dan mengirim report by email. d. Kendala-kendala yang Dihadapi oleh Hostess dalam Melayani Tamu, yaitu: 1 Pelayanan tidak maksimal terutama hostess desk saat situasi ramai. 2 Pelayanan hostess pada saat proses billing tamu tidak maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Kadek Nita Pradya Indrayani
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:51
Last Modified: 07 Sep 2023 04:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8693

Actions (login required)

View Item View Item