Bahtiar, Ahmad Tegar and Marheni, Lily and Santra, I Ketut (2023) PROSES KEGIATAN KERJASAMA POP UP STORE PADA DIVISI COMMERCIAL ADVERTISING LANDSERVICE (ALS) DI PT ANGKASA PURA I KANTOR CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI-BALI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
Ahmad Tegar Bahtiar_63411_2015713013_FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
Ahmad Tegar Bahtiar_63411_2015713013_0007096409_0021106703_Part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (841kB) |
Abstract
Kerjasama dengan mitra tersebut di dalamnya terdapat proses yang panjang agar mencapai titik sepakat antar kedua belah pihak yang akhirnya menghasilkan suatu kontrak. Proses yang panjang tersebut yang membutuhkan waktu yang lama serta memerlukan banyak penanganan maka dari itu dari itu proses tersebut memebutuhkan efisiensi. Dengan landasan masalah efisiensi tersebut peneliti tertarik untuk mengangkat judul “ Proses Kegiatan Kerjasama Pop Up Store pada Divisi Commercial Landservice (ALS) di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali “ Pokok Masalah Berdasarkan dari uraian latar belakang di atas, perumusan masalah dalam penulisan : 1. Bagaimana prosedur proses kontrak kerjasama bagi calon mitra Pop Up Store yang diberlakukan Divisi Advertising Landservice (ALS) di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara International I Gusti Ngurah Rai-Bali ? 2. Bagaimana prosedur proses perpanjangan kontrak kerjasama bagi mitra Pop Up Store yang diberlakukan Divisi Advertising Landservice (ALS) di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara International I Gusti Ngurah Rai-Bali ? Pengumpulan data dilakukan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan penelitian. Menurut Suharsimi Arikunto (2006:160), metode pengumpulan data adalah cara yang digunakan oleh peneliti dalam mengumpulkan data penelitiannya. Variasi metode pengumpulan data adalah angket, wawancara, pengamatan atau observasi, tes, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu: 1) Observasi. Observasi dalam kamus besar bahasa Indonesia berarti pengamatan atau peninjauan secara cermat. Observasi dilakukan dengan mengamati kegiatan pada proses yang ada dilapangan, memperhatikan apa yang terjadi, mendengarkan, mempertanyakan informasi yang menarik,mempelajari dokumen yang ada. Dalam penelitian ini, penulis mengamati secara langsung dengan mengobservasi proses kerjasama Pop Up terhadap calon mitra usaha ataupun perpanjangan kontrak dengan mitra usaha yang sudah bekerjasama di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Intenational I Gusti Ngurah Rai-Bali. 2) Wawancara Menurut Sugiyono (2010:317) Wawancara adalah metode dengan cara pertemuan dua orang atau lebih untuk bertukar informasi ide melalui tanya jawab sehingga dapat di konstruksikan makna dalam suatu topik tertentu. alam penelitian ini, penulis mewawancarai langsung staff organik pada divisi Airport Landservice PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Intenational I Gusti Ngurah Rai-Bali. 3) Dokumentasi Dokumentasi adalah catatan peristiwa yang berlalu berbentuk gambar, foto, sketsa dan lain-lain. Dokumentasi merupakan pelengkap dari pengguna metode observasi dan wawancara. (Sugiyono, 2018). Dokumentasi ini ialah suatu cara yang digunakan untuk memperoleh data dan informasi dalam bentuk buku, arsip, dokumen, tulisan angka dan gambar yang berupa laporan serta keterangan yang dapat mendukung penelitian. Studi dokumen merupakan pelengkap dari penggunaan metode observasi atau Tujuan analisis data dilakukan adalah untuk mengendalikan data sehingga data menjadi sistematis dan sesuai dengan rumusan masalah. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Menurut Mukhtar (2013: 10) metode penelitian deskriptif kualitatif adalah sebuah metode yang digunakan peneliti untuk menemukan pengetahuan atau teori terhadap penelitian pada satu waktu tertentu. Penelitian ini menggambarkan objek berdasarkan fakta-fakta yang tampak. Data-data yang diperoleh berasal dari dokumen maupun keterangan secara lisan dari pimpinan maupun karyawan di PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Intenational I Gusti Ngurah Rai-Bali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Kesekretariatan |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ahmad Tegar Bahtiar |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 08:24 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 08:24 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8799 |
Actions (login required)
View Item |