Strategi Pemasaran PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Dalam Meningkatkan Pengiriman Barang pada Masa Pandemi Covid-19.

Damayanti, Putu Sri Puspita and Santanu, Gede and Wirga, I Wayan (2022) Strategi Pemasaran PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Dalam Meningkatkan Pengiriman Barang pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744072_0024076006_0026076108_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744072_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (24MB) | Request a copy

Abstract

PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir didirikan pada tahun 1990, kini lebih di kenal dengan nama JNE melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang atau 'Rush Handling'. Kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten dan bertanggung jawab membuat kredibilitas JNE semakin tinggi di mata pelanggan maupun mitra kerja. Seiring dengan peningkatan investasi asing, pertumbuhan ekonomi dalam negeri, dan perkembangan teknologi informasi, serta beragam inovasi produk yang dikembangkan, kinerja JNE semakin tumbuh juga berkembang di kalangan dunia usaha maupun masyarakat Indonesia. Namun dengan adanya pandemi sejak 2019-2021 disaat perusahaan-perusahaan lainnya dalam kondisi kolaps PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir masih bias tetap eksis dan terus berusaha dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat menghasilkan pertumbuhan perusahaan yang baik. 7 bauran Strategi pemasaran secara kosisten dilaksanakan perusahaan ini berdasarkan penelitian qualitative dengan metode wacana dan SWOT analisis penulis melihat keberhasilan JNE melewati masa sulit pandemi dengan baik dengan menghasilkan pengharagaan seperti Jasa Kurir Kategori Indonesia WOW Brand 2021 (2021), Indonesia Millenial's Brand Choices Awards (2021), Penghargaan Citra Perusahaan Merek Terbaik (Kurir), 2021, Penghargaan CEO Terbaik (2020), dan Penghargaan Merek Asli (2020). Pertumbuhan jumlah agen yang mencapai 7000 tersebar diseluruh Indonesia menhasilkan rata-rata peningkatan 30-40% volume pengiriman barang pertahunnya tentu saja menghasilkan peningkatan pendapatan perusahaan yang cukup signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Sri Puspita Damayanti
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:20
Last Modified: 12 Sep 2023 08:20
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8833

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item