Implementasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Image di Sthala, A Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali

Purnayasa, I Komang Agus and Mataram, I Gusti Agung Bagus and Meirejeki, I Nyoman (2023) Implementasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Image di Sthala, A Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834173_0002076007_0026056306_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834173_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Implementasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Image di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali. Jenis penelitian ini merupakan mix method dengan 96 responden dan melibatkan 2 orang informan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi, penyebaran kuesioner dan wawancara. Populasi dari penelitian ini adalah orang-orang yang mengikuti atau pernah mengunjungi social media Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi social media marketing memiliki hubungan yang kuat dengan hasil uji korelasi sederhana sebesar 0,623, yang menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Hasil dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa jika social media marketing meningkat, maka brand image juga meningkat. Hasil analisis regresi linier terhadap koefisien regresi sebesar 0,583, hal ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image (Y). Nilai konstanta dalam pengujian ini adalah 11.147, suatu angka konstanta yang artinya jika penerapan social media marketing (X) adalah 0, maka nilai brand image (Y) adalah 11,147.Dan koefisien regresi sebesar 0,563 artinya jika nilai social media marketing meningkat sebesar 1 maka nilai brand image akan meningkat sebesar 0,563. Besarnya nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 0,381, yang berarti implementasi social media marketing memberikan kontribusi sebesar 38,1% dalam meningkatkan brand image di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali, sedangkan sisanya sebesar 61,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Komang Agus Purnayasa
Date Deposited: 08 Sep 2023 12:09
Last Modified: 08 Sep 2023 12:09
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8880

Actions (login required)

View Item View Item