Perbandingan Efektivitas Google Ads dan Facebook Ads Sebagai Media Promosi Menggunakan Model Epic di Four Points By Sheraton Bali, Kuta

Dewi, Ni Kadek Mita and Sanjaya, I Gusti Ngurah and Yasa, Gede Sedana Wibawa (2023) Perbandingan Efektivitas Google Ads dan Facebook Ads Sebagai Media Promosi Menggunakan Model Epic di Four Points By Sheraton Bali, Kuta. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744038_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744038_196508141990031014_0001039502_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB)

Abstract

Sebagai salah satu hotel bintang 4* di Bali, Four Points by Sheraton Bali, Kuta menggunakan berbagai media untuk beriklan. Banyaknya media promosi iklan yang digunakan, dirasa perlu untuk membandingkan efektivitas media iklan yang serupa. Dua media iklan yang serupa tersebut adalah Google Ads dan Facebook Ads. Adapun rumusan masalah yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana perbandingan efektivitas pada Google Ads dan Meta Ads sebagai media promosi Rediscover Kuta di Four Points by Sheraton Bali, Kuta?”. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan EPIC Model. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling yang berjumlah 96 responden yakni pengguna internet berusia 21 hingga 65+ tahun yang setidaknya pernah melihat sekali Facebook Ads dan/atau Google Ads yang dipasnag Four Points by Sheraton Bali, Kuta. Dari 96 responden tersebut, sebanyak 44 melihat iklan Google Ads dan sebanyak 52 responden mengetahui informasi Facebook Ads. Data diambil dengan cara menyebarkan angket berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua media promosi Google Ads dan Facebook Ads dinilai efektif, namun Facebook Ads mendapatkan nilai EPIC rate yang lebih tinggi, yakni 3,23 dibandingkan dengan Google Ads dengan nilai EPIC Rate 3,06. Sementara itu setelah diuji dengan Independent t-test keduanya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Hal ini membuktikan bahwa kedua media promosi ini efektif digunakan. Kata kunci: EPIC Model, Google Ads, Facebook Ads

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Mita Dewi
Date Deposited: 09 Sep 2023 08:55
Last Modified: 10 Sep 2023 13:30
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8896

Actions (login required)

View Item View Item