Pelayanan Aplikasi General Affair Untuk Meningkatkan Service Level Agreement Secara Efisien Di ITDC The Nusa DUa

Dewanti, I Gusti Ayu Aurellia Putri and Dewi, Nyoman Indah Kusuma and Prayustika, Putu Adriani (2023) Pelayanan Aplikasi General Affair Untuk Meningkatkan Service Level Agreement Secara Efisien Di ITDC The Nusa DUa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_20157133135_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_20157133135_0029096404_0001048404_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB)

Abstract

Pentingnya teknologi di perusahaan untuk mempermudah dan mempersingkat proses pertukaran informasi. Dalam perusahaan yang semakin maju dan berkembang, maka teknologi harus digunakan diperusahaan agar mempermudah aktivitas pertukaran informasi. Dalam perkembangan teknologi menghadirkan berbagai aplikasi yang dapat membantu perusahaan untuk memudahkan suatu perusahaan menjalankan tugasnya. Di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) The Nusa Dua terdapat Aplikasi General Affair yang berguna untuk peminjaman alat kantor, peminjaman ruangan, peminjaman kendaraan. Kebutuhan setiap divisi berbeda-beda, aplikasi yang digunakan harus yang benar-benar efektif. Namun dalam penanganan kerumahtanggaan perusahaan tersebut mengalami kendala seperti benturan peminjaman ruangan dan kendaraan operasional. Dalam penelitian ini terdapat 2 rumusan masalah yang ditetapkan, rumusan masalah tersebut yaitu “Bagaimana Pelayanan General Affair untuk Melayani Service Level Agreement Secara Efisien di ITDC The Nusa Dua?” dan “Apa saja kendala saat melakukan Pelayanan General Affair untuk Melayani Serive Level Agreement Secara Efisien di ITDC The Nusa Dua?”. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara yang dilakukan langsung di PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) The Nusa Dua dengan karyawan General Affair Department dan serta dilengkapin dengan dokumentasi sebagai data pendukung. Dan ada juga metode analisis data yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini yaitu metode kualitatif dimana dengan menguraikan dan menjelaskan keterangan-keterangan yang penulis dapatkan selama penelitian ini dilakukan. Teknik Analisa berupa uraian keterangan yang berhubung dengan masalah yang dijumpai di perusahaan selama mengadakan penelitian ini, analisis ini berupa keterangan serta informasi. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini yaitu sebagai sistem informasi yang dapat memberikan manfaat untuk pelayanan kerumahtanggan bagi suatu perusahaan dan himbauan bagi para pegawai agar displin menggunakan sistem aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: I Gusti Ayu Aurellia Putri Dewanti
Date Deposited: 09 Sep 2023 13:15
Last Modified: 09 Sep 2023 13:15
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8912

Actions (login required)

View Item View Item