Mariati, Ni Ketut Bellen and Riyasa, Ida Ayu Putri Widiasuari and Suryadi, I Gede Iwan (2023) Implementasi Core Value Marriott Untuk Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan Pada The St. Regis Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713062_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713062_0004119601_0005038005_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (602kB) |
Abstract
Budaya organisasi (core value) dari sebuah perusahaan akan berjalan lancar jika sumber daya manusianya sadar dan peduli tentang arti nilai inti suatu perusahaan, karena tidak semua karyawan peduli dengan budaya organisasi (core value) perusahaan meski perusahaan itu adalah tempatnya bekerja. Bagi banyak karyawan core value perusahaan bukanlah hal yang penting karena tidak beriringan dengan tugasnya secara langsung. Padahal core value membantu seluruh struktur organisasi bergerak dengan prinsip yang sama. Penelitian ini dilakukan di The St. Regis Bali Resort yang mana merupakan salah satu hotel berbintang lima yang ada di Bali tepatnya di kawasan Nusa Dua. Hotel ini juga merupakan salah satu properti yang telah dimiliki oleh Brand Marriott International. Nilai dalam perusahaan Marriott yang dilaksanakan oleh semua karyawan sebagai pedoman dalam bekerja yakni core value Marriott. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi core value Marriott serta kendala yang dihadapi dan strategi yang harus dilakukan untuk mendukung Implementasi Core Value Marriott dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan Pada The St Regis Bali Resort. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan core value Marriott dalam ruang lingkup kerja telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan pedoman/SOP yang tercantum dalam perusahaan The St. Regis Bali Resort. Dimana dalam setiap core value terdapat beberapa program – program untuk pengimplementasian secara nyata terhadap core value Marriott tersebut. Namun masih terdapat kendala dalam pengimplementasiannya yaitu masih kurangnya partisipasi dan keterlibatan dari karyawan, sehingga diperlukan evaluasi mengenai penerapan kegiatan yang dilakukan dalam implementasi core value untuk diperoleh kegiatan yang lebih baik lagi kedepannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Ketut Bellen Mariati |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 14:07 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 14:07 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9124 |
Actions (login required)
View Item |