Strategi Pemasaran Freight Forwarder Pada PT. Surya Cemerlang Logistik (SCL) Trans Denpasar, Bali

Widawati, Gst Ayu Nesa Maharani and Kencanawati, Anak Agung Ayu Mirah and Marheni, Lily (2022) Strategi Pemasaran Freight Forwarder Pada PT. Surya Cemerlang Logistik (SCL) Trans Denpasar, Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744150_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text ("Cover- Bab 1, Bab 5, dan Referensi")
RAMA_93308_1815744150_0012067204_0007096409.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (169kB)

Abstract

Strategi merupakan rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu di bidang pemasaran yang memberikan paduan tentang kegiatan yangh akan dijalankan untuk dapat mencapai tujuan jangka panjang pemasaran suatu perusahaan. Bagi perusahaan, pentingnya suatu strategi pemasaran dimaksudkan untuk meningkatkan pertukaran dan mempertahankan perusahaan pada kondisi pasar yang stabil,selain itu strategi pemasaran digunakan untuk menghadapi terjadinya persaingan pasar yang selalu mengalami perubahan disetiap waktu karena lingkungan sekitar akan yang berubah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan,kelemahan,peluang dan ancaman perusahaan serta mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan pada PT.SCL Trans. Penelitian dilakukan selama 6 bulan, mulai dari Agustus 2021- Februari 2022 pada PT.SCL Trans. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT dengan matrik IFAS ( Internal Factor Summary),matrik EFAS( External Factor Analysis Summary), Matrik IE ( Internal External) , Matrik SWOT. Hasil analisis matrik IFAS diperoleh sebesar 2.86 yang menunjukan bahwa posisi internal perusahaan kuat. Hasil analisis matrik EFAS diperoleh sebesar 2.83 Hasil pemetaan menempati posisi V. Hal ini menunjukan bahwa PT. SCL Trans pada posisi growth, Hasil dari matriks SWOT menunjukan bahwa terdapat 9 alternatif startegi yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Kata Kunci : Analisis SWOT, Matriks IFAS, Matriks EFAS, Strategi Marketing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Gst Ayu Nesa Maharani Widawati
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:25
Last Modified: 25 Jul 2023 06:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item