Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Bali Candle Handicraft

Krisna, I Pande Nyoman Jaya and Gede, I Gusti Ketut and Wirga, I Wayan (2023) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Bali Candle Handicraft. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744136_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (973kB) | Request a copy
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744136_8126111_26076108_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (720kB)

Abstract

Judul penelitian ini yakni analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada Bali Candle Handicraft. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Data yang dibutuhkan peneliti menggunakan jenis data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber datanya yakni data primer dan data sekunder. Metode yang dipergunakan dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan: Wawancara, Observasi, Kuesioner, Dokumentasi dan Studi Pustaka. Untuk mengetahui bagaimana strategi, digunakan Metode Analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threat). Dari Hasil Analisis SWOT, diperoleh bahwa hasil IFAS (Internal Factor Analysis Summary) masing-masing diperoleh nilai, untuk kekuatan diperoleh nilai 1,95 dan kelemahan diperoleh nilai 0,55 hal ini berarti bahwa Bali Candle Handicraft memiliki nilai kekuatan lebih besar dibandingkan nilai ancaman. Nilai EFAS (External Factor Analysis Summary) untuk peluang dan ancaman masing-masing diperoleh peluang dengan nilai 2,37 sedangkan ancaman diperoleh 0,64, hal ini berarti bahwa peluang yang dimiliki Bali Candle Handicraft lebih besar daripada nilai ancaman yang dimiliki. Dari hasil Kuadran Diagram Analisis SWOT dan Matriks Internal-External diperoleh bahwa posisi Bali Candle Handicraft memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung strategi pertumbuhan yang agresif atau growth strategy.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Pande Nyoman Jaya Krisna
Date Deposited: 09 Sep 2023 14:51
Last Modified: 09 Sep 2023 14:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9387

Actions (login required)

View Item View Item