Pelayanan Menu Pass Around Saat Breakfast pada Seasonal Tastes Restaurant di The Westin Resort Nusa Dua Bali

Mardiana, I Made Dwi and Damayanti, Ida Ayu Kade Werdika and Yulianthi, Ayu Dwi (2022) Pelayanan Menu Pass Around Saat Breakfast pada Seasonal Tastes Restaurant di The Westin Resort Nusa Dua Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823151_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823151_0001056408_0015078501_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

The Westin Resort Nusa Dua Bali merupakan hotel dibawah naungan Marriott International salah satu hotel berbintang lima yang terletak di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali memiliki beberapa departemen yang saling bekerjasama salah satunya adalah Food & Beverage Departement merupakan bagian dari hotel yang bertanggung jawab terhadap kebutuhan pelayananan makanan dan minuman serta kebutuhan lain yang terkait dari para tamu yang tinggal maupun tidak di hotel tersebut, dan dikelola secara komersial serta profesional. Seasonal Tastes Restaurant adalah salah satu restoran utama yang dimiliki oleh The Westin Resort Nusa Dua Bali yang digunakan untuk melayani breakfast. Restoran ini memulai kegiatan operasionalnya pada pukul 06.30 AM sampai dengan pukul 10.30 AM. Salah satu pelayanan yang diberikan pada Seasonal Tastes Restaurant adalah penghidangan breakfast pass around. Pass around adalah cara penyajian makanan dimana pramusaji akan berkeliling menawarkan makanan dan minuman kepada tamu restoran, biasanya pass around menyediakan hidangan berukuran kecil dengan sekali lahap. Hal yang menarik dari breakfast pass around ini adalah bahwa menu yang ditawarkan berbeda-beda setiap harinya, untuk itu diperlukan pramusaji yang memiliki pengetahuan tentang produk dengan baik sehingga dapat memberikan penjelasan yang benar kepada tamu saat menghidangkan breakfast pass around.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Made Dwi Mardiana
Date Deposited: 16 Sep 2022 03:00
Last Modified: 18 Sep 2022 13:28
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item View Item