Pelayanan A’la Carte Breakfast oleh Pramusaji di Roosterfish Beach Club Restaurant pada Hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa

Sanjaya, I Made Deva Mertha and Suardani, Made and Astuti, Ni Wayan Wahyu (2023) Pelayanan A’la Carte Breakfast oleh Pramusaji di Roosterfish Beach Club Restaurant pada Hotel Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823188_0012037302_0020078401_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823188_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

C. Tujuan dan Kegunaan Penyusunan Tugas Akhir 1. Tujuan Penulisan a. Untuk mengetahui bagaimanakah cara pelayanan a’la carte breakfast oleh pramusaji di Roosterfish Beach Club Restaurant pada Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. b. Untuk mengetahui apa sajakah yang menjadi kendala dan cara menangani pada pelayanan a’la carte breakfast oleh pramusaji di Roosterfish Beach Club Restaurant pada Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. 2. Kegunaan Penulisan a. Bagi Mahasiswa 1) Salah satu sebagai persyaratan untuk menyelesaikan pendidikan Diploma III Program Studi D3 Perhotelan, Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Bali. 2) Sebagai pengalaman lebih di bidang Food & Beverage Service agar pada saat lulus kuliah dan melamar pekerjaan dapat dipertimbangkan oleh perusahaan atau hotel. 3) Sebagai pengetahuan tambahan di bidang Food & Beverage Service yang belum pernah didapatkan pada saat praktek di kampus Politeknik Negeri Bali. 4) Untuk mengetahui dan memahami perbandingan antara teori F&B Service di kampus dengan teori F&B Service di Industri Perhotelan. b. Bagi Politeknik Negeri Bali. 1) Sebagai karya ilmiah yang nantinya dapat digunakan untuk penelitian selanjutnya yang berhubungan dengan F&B Service. 2) Sebagai bahan bacaan untuk semua civitas akademik di Politeknik Negeri Bali agar dapat mengetahui bagaimana cara melayani tamu di setiap hotel. 3) Sebagai bahan masukan baru untuk memperkaya bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Politeknik Negeri Bali. c. Bagi Perusahaan 1) Sebagai bahan referensi tambahan bagi pihak hotel yang bermanfaat dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kepada tamu, khususnya dalam pelayanan a’la carte breakfast oleh Pramusaji. 2) Dapat mengambil tindakan yang tepat berdasarkan hambatan saat melakukan pelayanan a’la carte breakfast oleh pramusaji.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Made Deva Mertha Sanjaya
Date Deposited: 09 Sep 2023 05:24
Last Modified: 09 Sep 2023 05:24
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9472

Actions (login required)

View Item View Item