Peranan dan Strategi Public Relations Dalam Memperkuat Brand Image Pada PT. Agung Toyota Cabang Kuta

Sugandi, Ade Mutia Dewi Surya and Kencanawati, Anak Agung Ayu Mirah and Sanjaya, I Nyoman Suka (2023) Peranan dan Strategi Public Relations Dalam Memperkuat Brand Image Pada PT. Agung Toyota Cabang Kuta. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744141_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1,Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_0012067204_0015097405_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Public Relations merupakan pemangku kepentingan internal yang berperan dalam membangun reputasi. Bukan hanya perusahaan dan organisasi, sebuah brand membutuhkan strategi Public Relations untuk mendapatkan kesuksesan. Public Relations memiliki peran vital untuk sebuah brand. Berikut adalah beberapa alasan kenapa sebuah brand membutuhkan strategi Public Relations:(1).Memperkuat dan meningkatkan brand awareness, (2). Meningkatkan kesempatan investasi, (3).Mengelola reputasi brand image, (4). Mempromosikan brand value, (5).Memperkuat hubungan dengan komunitas Strategi tersebut dikembangkan oleh stakeholder internal dan eskternal yang tentu memiliki peranan penting dalam memajukan visi dan misinya. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk Mengetahui Peranan Public Relations dalam Memperkuat Brand Image Pada PT. Agung Toyota Cabang Kuta. (2) Untuk Menentukan Strategi Public Relations dalam Memperkuat Brand Image yang Berdampak kepada Tingkat Kepuasan Pelanggan Langsung (Customer) pada PT. Agung Toyota Cabang Kuta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori peranan dan strategi Public Relations dalam memperkuat Brand Image pada PT. Agung Toyota Cabang Kuta. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang bersumber dari data primer dan skunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode triangulasi data dengan observasi, wawancara mendalam, kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ditemukan bahwa peran public relations sangat penting dalam perumusan strategi yang terkhususkan kepada pelanggan langsung (customer) dengan cara mengetahui tingkat kepuasan pelanggan, pengaplikasian program maka implementasi peran dan strategi public relations pada PT. Agung Toyota Cabang Kuta dijalankan oleh seorang CRC (Customer Relations Coordinator) focus pada job desk utamanya yaitu Menjaga dan Memastikan Kepuasan Pelanggan dapat memperkuat brand image perusahaan Kata kunci; Peranan dan Strategi Public Relations

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ade Mutia Dewi Surya Sugandi
Date Deposited: 09 Sep 2023 15:47
Last Modified: 09 Sep 2023 15:47
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9529

Actions (login required)

View Item View Item