Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Dan Citra Terhadap Keputusan Pembelian Skincare MS Glow Di Kota Denpasar

Dwipayani, Ni Made Sinta and Santra, I Ketut and Gede, I Gusti Ketut (2023) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Dan Citra Terhadap Keputusan Pembelian Skincare MS Glow Di Kota Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_99308_2215764019_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2215764019_0021106703_0008126111_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (433kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konten media sosial Instagram dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah seluruh konsumen produk MS Glow yang terdaftar sebagai member MS Glow di kota Denpasar sebagai objek peneliti yang berjumlah 129 orang dengan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Konten media sosial Instagram (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk MS Glow. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji hipotesis melalui uji statistik parsial (uji t) diperoleh nilai t hitung = 2,391 lebih besar dari t tabel = 1,97897 (2,391 > 1,97897) dengan tingkat signifikansi 0,022. Citra merek (X2) berpengaruh positif dan sangat kuat terhadap Keputusan Pembelian produk MS Glow. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji hipotesis melalui uji statistik parsial (uji t) diperoleh nilai t hitung = 4,040 lebih besar dari t tabel = 1,97897 (7,497 > 1,97897) dengan tingkat signifikansi 0,000. Pengaruh antara konten media sosial Instagram dan citra merek secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan melalui uji koefisien determinasi dan didapati hasil sebesar 0.639 hal ini berarti bahwa 63,9% yang menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel konten media sosial Instagram dan citra merek. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh konten media sosial Instagram dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Pembelian, Instagram dan Merek

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Made Sinta Dwipayani
Date Deposited: 09 Sep 2023 23:21
Last Modified: 09 Sep 2023 23:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9582

Actions (login required)

View Item View Item