Penanganan Kedatangan Penumpang Wheelchair Singapore Airlines SQ 938 Transfer ke Domestic Departure oleh PT. JAS di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Agustin, Desak Gede Mutiara Putri and Arjana, I Wayan Basi and Widhari, Cokorda Istri Sri (2023) Penanganan Kedatangan Penumpang Wheelchair Singapore Airlines SQ 938 Transfer ke Domestic Departure oleh PT. JAS di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2015813058_0007086206_0017016807_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93401_2015813058_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengungkapkan penanganan kedatangan penumpang wheelchair Singapore Airlines SQ 938 transfer ke domestic departure oleh unit services PT. JAS di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan untuk mengungkapkan kendala yang dihadapi dalam penanganan kedatangan penumpang wheelchair Singapore Airlines SQ 938 transfer ke domestic departure oleh unit services PT. JAS di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan cara mengatasinya. Metode yang digunakan adalah metode dan teknik pengumpulan data yang terdiri dari metode observasi, wawancara studi kepustakaan, dan dokumentasi, metode dan teknik analisis data yaitu menggunakan teknik analisis deskriptif serta metode dan teknik penyajian hasil analisis yaitu menggunakan metode formal dan informal. Hasil dari tugas akhir ini adalah 1)Terdapat tiga tahapan dalam penanganan kedatangan penumpang wheelchair Singapore Airlines SQ 938 transfer ke domestic departure oleh unit services PT. JAS di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yaitu tahap awal persiapan, tahap penanganan, dan tahap akhir penanganan. 2)Terdapat lima kendala dalam penanganan kedatangan penumpang wheelchair Singapore Airlines SQ 938 transfer ke domestic departure oleh unit services PT. JAS di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yaitu kerusakan pada wheelchair yang digunakan untuk menangani penumpang, kurangnya staff dalam penanganan kedatangan penumpang wheelchair, bahasa penumpang yang tidak mudah dimengerti, letak apron sebagai lokasi pesawat mendarat yang pindah mendadak, dan jarak dan waktu tempuh dari terminal internasional menuju terminal domestik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Desak Gede Mutiara Putri Agustin
Date Deposited: 11 Sep 2023 09:00
Last Modified: 11 Sep 2023 09:00
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9677

Actions (login required)

View Item View Item