Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik dan Inovasi Layanan Pada Aplikasi PLN Mobile Terhadap Kepuasan Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Bali Selatan

Sanjaya, A.A Gede Nata Negara Lascha and Sanjaya, I Nyoman Suka and Winaya, Ni Nyoman Teristiyani (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik dan Inovasi Layanan Pada Aplikasi PLN Mobile Terhadap Kepuasan Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Bali Selatan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744063_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744063_15097405_10106108_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kulitas Pelayanan Elektronik (X1), dan Inovasi Layanan (X2) pada Aplikasi PLN Mobile terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) PT PLN UP3 Bali Selatan baik secara Persial maupun Simultan. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Sumber data penelitian ini merupakan data primer dimana teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket untuk mendapatkan data tentang yang didapat langsung dari jawaban 100 Responden yang merupakan pelanggan PT PLN UP3 Bali Selatan yang mengunduh dan menggunakan Aplikasi PLN Mobile sebagai media informasi tagihan listrik dan transaksi dalam penambahan daya baru, serta pengaduan masalah kelistrikan. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan Metode adalah analisis Regresi Linear Berganda dan analisis Koefisien Korelasi. Dimana Hasil Regresi Linear Berganda menunjukan hasil variabel Kualitas Pelayanan Elektronik (X1) adalah sebesar 0,679 yang sedangkan variable Inovasi Layanan (X2) adalah sebesar 0,840 yang artinya variabel Inovasi Layanan memiliki pengaruh yang dominan disbanding Kualitas Pelayanan Elektronik. Untuk korelasi Kualitas Pelayanan Elektronik sebesar 0,628 sedangkan nilai korelasi Inovasi Layanan sebesar 0,629 Hasil uji t menunjukkan Kualitas Pelayanan Elektronik memiliki nilai t hitung sebesar 2,641 sedangkan Inovasi Layanan memiliki nilai 2,683. Hasil uji F menunjukan nilai F hitung sebesar 37,474, yang menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan Elektronik dan Inovasi Layanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: A.A.Gede Nata Negara Lascha Sanjaya
Date Deposited: 12 Sep 2023 11:21
Last Modified: 12 Sep 2023 11:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9678

Actions (login required)

View Item View Item