Penerapan Promotion Mix Dalam Penjualan Produk Orbit di Pt Telkom Witel Denpasar

Putra, I Gede Surya Dharma and Lasmini, Ni Ketut and Rahmanu, I Wayan Eka Dian (2023) Penerapan Promotion Mix Dalam Penjualan Produk Orbit di Pt Telkom Witel Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744103_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Refrensi)
RAMA_93308_1915744103_0016126505_0820058802_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PT Telkom merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Ketatnya persaingan dimasa sekarang mengharuskan dalam memasarkan produk untuk membuat strategi baru salah satunya strategi promosi dengan tujuan meningkatkan penjualan produk orbit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran promosi (Promotion Mix) dalam penjualan produk orbit pada PT Telkom Witel Denpasar. Data dikumpulkan melalui metode observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dengan menerapkan strategi bauran promosi (Promotion mix) yang terdiri dari Periklanan ( Advertensi ), Penjualan Perseorangan (Personal Selling), Promosi Penjualan (Sales promotion), Hubungan Masyarakat (Public Relational), dan Pemasaran Langsung (Direct Marketing ). menunjukan bahwa Periklanan dengan mempromosikan melalui media offline seperti door to door dan open stand disebuah ivent yang ada di daerah Denpasar. Pada variable penjualan perseorangan dengan melakukan pendekatan kepada calon pembeli melalui aplikasi my orbit, promosi penjualan yang dilakukan dalam penjualan produk orbit dengan cara membagikan brosur, memasang banner dalam sebuah ivent, dan yang paling efektif melalui door to door, pada variable hubungan masyarakat dengan melakukan Kerjasama dengan perusahaan besar untuk memasang banner untuk mempromosikan produk orbit dan bekerja sama dengan konter-konter handphone. Pada variable pemasaran langsung dimana melakukan dengan cara terjun langsung kelapangan untuk membagikan brosur. PT Telkom Witel Denpasar harus mampu mengoptimalkan dalam media marketing online dimana dalam penjualan orbit masih menggunakan teori offline seperti turun kejalan, door to door dan lebih ditingkatkan lagi dalam media marketing online seperti Instagram, youtube, tiktok dan dengan membentuk sebuah tim secara khusus secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gede Surya Dharma Putra
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:36
Last Modified: 11 Sep 2023 04:36
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9689

Actions (login required)

View Item View Item