Analisis Brand Image dan Service Performance Terhadap Word of Mouth Pada Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban

Milenia, Ni Made Deisy Mas and Gede, I Gusti Ketut and Yudistira, Cokorda Gede Putra (2022) Analisis Brand Image dan Service Performance Terhadap Word of Mouth Pada Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744158_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - BAB 1, BAB 5, dan Referensi)
RAMA_93308_1815744158_0008126111_0027086808_PART.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (541kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis brand image dan service performance secara parsial dan simultan terhadap word of mouth. Lokasi penelitian ini di Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban dan sampel dalam penelitian ini 94 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa: (1) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth, dimana diperoleh nilai t-hitung 3,930 dan signifikansi 0,000. (2) service performance penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth, dimana diperoleh nilai t-hitung 4,000 dan signifikansi 0,000. (3) Secara simultan brand image dan service performance berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, dimana diperoleh nilai F hitung 49,076 dan signifikansi 0,000. (4) Berdasarkan nilai R Square sebesar 0,519. Hal ini berarti 51,9% variasi variabel word of mouth dapat dijelaskan oleh brand image, dan service performance. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban diharapkan memperbaharui sistem yang digunakan, memberikan pelatihan kepada karyawan dan membuat produk yang mempunyai keunggulan serta selalu melayani konsumen secara maksimal. Kata Kunci: Brand Image, Service Performance dan Word of Mouth.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Made Deisy Mas Milenia
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:00
Last Modified: 29 Sep 2022 06:00
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item